Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabar SMK » Mengawali Tahun, SMKN 3 Kota Banjar Gelar Workshop Kurikulum

Mengawali Tahun, SMKN 3 Kota Banjar Gelar Workshop Kurikulum

by Redaksi
0 comment 193 Pembaca

Kepala Cadisdik Wil XIII, Ir Herry Pansila didampingi Kepsek SMKN 3 Banjar H. Maman Sudirman, Pengawas Pembina SMK Yaya Budaya.

Swara Pendidikan.co.id (Banjar, Jawa Barat) – Mengawali tahun 2022, SMKN  3 Kota Banjar Menggelar Workshop “Peningkatan Mutu Pembelajaran”. Di aula SMKN 3 Banjar Rabu (5/1/22).

Kegiatan yang dihadiri dan dibuka oleh Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII, Ir Herry Pansila diikuti 70 guru. kegiatan ini juga dihadiri  Kepala SMKN 3 Banjar H. Maman Sudirman, dan Pengawas Pembina SMK, Yaya Budaya.

Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII, Ir Herry Pansila dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting.

Pertama, ditengah wabah pandemi ini, ada hal yang harus kita syukuri. banyak hikmah yang bisa kita petik bersama. Semakin banyak guru yang melek terhadap teknologi. Pandemi ini pada akhirnya membuat kita tersadar bahwa peran teknologi sangat dibutuhkan.

Kedua, untuk memajukan sekolah ini harus ada komitmen bersama antara guru dengan guru, guru dengan kepala sekolah dalam wujud disiplin menjalankan tugas pokok masing-masing.

Guru-guru SMKN 3 Banjar

Ketiga, guru harus memiliki mental pantang menyerah untuk kemajuan siswa didiknya. Karena guru merupakan tugas mulia dalam membentuk karakter peserta didik atau generasi dalam menghadapi berbagai keadaan dan situasi. Tanggungjawab guru dalam mencerdaskan dan memajukan suatu bangsa terletak dipundak guru.

Keempat, peran orangtua siswa juga harus dilibatkan sebab sekolah butuh dukungan dari mereka. Karena itu guru harus sering membangun komunikasi kepada orang tua siswa untuk kemajuannya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Banjar H. Maman Sudirman menyampaikan bahwa workshop Kurikulum ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di SMKN 3 Banjar.

Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini, guru-guru semakin inovatif dalam hal pengajaran dan semakin tumbuh soliditas diantara sesama profesi untuk kemajuan bersama dilingkungan sekolah yang kita cintai. (harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait