Beranda » Jabodetabek » Demi Melestarikan Lingkungan, Mapel Hadir di Jabodetabek

Demi Melestarikan Lingkungan, Mapel Hadir di Jabodetabek

by Redaksi
1 comment 216 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Depok) – Meski baru terbentuk 28 November 2021 lalu. Masyarakarat Pelestari Lingkungan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (MAPEL JABODETABEK) gencar melakukan aksi-aksi sosial dilingkungan masyarakat. Contohnya, menanam berbagai jenis bibit pohon untuk dijadikan laboratorium tanaman.

Tak hanya itu, tim MAPEL JABODETABEK juga ikut berpatisipasi dengan mengirim relawannya untuk melakukan SAR dan assessment saat terjadinya erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 dan juga melakukan konser amal.

Demikian diungkap Wakil Ketua MAPEL JABODETABEK, Manggala Borujerdi usai melakukan aksi menanam pohon dipinggiran Situ Kuru, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Pelestarian lingkungan sejatinya adalah melindungi lingkungan kita dan menggunakannya secara berkelanjutan. Pelestarian lingkungan adalah aksi nyata kita sebagai manusia untuk menyelamatkan lingkungan dari hilangnya spesies, dan perusakan ekosistem, terutama karena polusi dan aktivitas manusia,” paparnya.

“Kita harus terus melestarikan dan menjaga lingkungan. Terutama dari diri sendiri dulu. Karena lingkungan tak akan pernah mati dan akan menjadi warisan yang sangat bermanfaat bagi anak, cucu, dan generasi selanjutnya nanti sampai kita mati,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkap Ketua Umum MAPEL JABODETABEK, Muhammad Iqbal yang resah akan kondisi masyarakat yang apatis terhadap pelestarian lingkungan.

“Ini yang melatari kami untuk inisiatif membuat yayasan demi melestarikan lingkungan,” ungkapnya.

“Kami berkolaborasi dengan teman-teman mahasiswa, pelajar, dan anak-anak muda yang memiliki visi yang sama untuk melestarikan lingkungan, dengan membentuk  Masyarakarat Pelestari Lingkungan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi,” katanya.

Menurut Iqbal, bukanlah hal yang sulit ketika kita menggunakan hati nurani kita untuk melestarikan lingkungan di sekitar kita. Mulai dari hal yang kecil yang nyata dan bermanfaat untuk lingkungan serta masyarakat.

“Untuk itu kami mengajak semua elemen masyarakat, mari bersama menjaga lingkungan dan dan sadar akan melestarikannya,” ajaknya. (angga)

Tinggalkan Pesan

1 comment

Anonymous 06/01/2022 - 11:14 am

Salam lestari, jaga alam, saling mwnjaga

Reply

Artikel Terkait