Beranda » KABAR SEKOLAH » Mayjen TNI Untung Budiharto Resmikan Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok

Mayjen TNI Untung Budiharto Resmikan Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok

by Redaksi
0 comment 176 Pembaca

 

SWARA PENDIDIKAN (Depok) – Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Untung Budiharto resmi meluncurkan Sekolah Toleransi di SMAN 1 Depok, Rabu (20/4/2022). Kegiatan itu dilakukan untuk menumbuhkan generasi bangsa yang toleran yang cinta NKRI dan Pancasila.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya menyampaikan, peresmian sekolah toleransi ini semuanya untuk generasi muda agar memiliki sifat yang toleran yakni menghargai sesama, mampu bekerja sama dan menciptakan suatu kerukunan diantara mereka tanpa memandang suku, bangsa dan agama.

“Dari sekolah ini diharapkan kader-kader toleransi akan selalu muncul menjadi pioner di masyarakat dan nantinya di tularkan di sekolah sekolah lain karena toleransi ini suatu kekuatan untuk menjaga persatuan dalam sekala mikro di keluarga, di masyarakat maupun nantinya bagi bangsa indonesia,” ujar Mayjen TNI Untung Budiharto.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Depok, Usep Kasman MPd mengucapkan rasa bangganya sekolah toleransi di SMAN 1 ini langsung diresmikan oleh Pangdam Jaya. Usep juga merasa bangga bisa bertemu langsung dengan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto.

Pada kesempatan itu, turut hadir Sekda Kota Depok, Supain Suri, Kadisdik Jabar, Dedi Supandi, kadisdik Kota Depok, Wijayanto, KCD II, Hj. Otin Martini, Kabid SMP Depok, Joko Soetrisno, sejumlah perwakilan Kepala Sekolah SMA di KCD II, serta Dewan guru dan Siswa SMAN 1 Depok. (harlis)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait