Mapala Ibnu Batutah STKIP Arrahmaniyah Ikuti Latsar Pencinta Alam dan Rescue

by Redaksi
0 Komentar 87 Pembaca

Swara Pendidikan (Cipayung, Depok) – Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam) Ibnu Batutah STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidkikan) Arrahmaniyah Ikuti Latsar Pencinta Alam dan Rescue di Desa Pamijahan, Kec. Pamijahan, Kab.Bogor, selama empat hari (20 juni s/d 23 juni 2024).

Sebelum keberangkatan, tim Mapala Ibnu Batutah STKIP Arrahmaniyah dilakukan upacara pelepasan oleh  H. Ahmad Fakhri, S.Sos. MM  Wakil Ketua (Waket) 2 Bidang Keuangan di dampingi DR. H. Mohamad Djohani MM  selaku  Wakil Ketua (Waket) 3 Bidang Kemahasiswaan STKIP Arrahmaniyah.

Dalam sambutan pelepasan, Waket 2 berpesan kepada tim Mapala Ibnu Batutah STKIP Arrahmaniyah untuk menjaga nama baik kampus dan selama mengikuti pelatihan, berusaha untuk membantu masyarakat sekitar bila diperlukan.

“Baik diminta ataupun tidak, kita harus membantu dengan ikhlas, karena sedikit banyak, kita sudah membantu meringankan masyarakat sekitarnya,” pesannya.

Senada, Waket 2 Bidang Kemahasiswaan, mengingatkan apa yang sudah menjadi program kegiatan Mapala terus di lanjutkan, minimal kepada adik-adik mahasiswa yang baru nanti.

Sebelumnya Mapala Ibnu Batutah STKIP Arrahmaniyah sudah banyak mengikuti kegiatan di tingkat propinsi, salah satunya Pelatihan Peningkatan Relawan Bidang  Menejemen Posko yang di laksanakan oleh BPBD Jawa Barat, kegiatan Pra Batra PII dan Latihan Bersama “Siaga Saat Bencana” WATER RESCUE pada 25-26 Mei 2024 lalu di Bogor. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar