2 Siswa Lulusan Terbaik SMK Annur Dapat Beasiswa 100 Persen dari INR

by Redaksi
0 Komentar 37 Pembaca

Taufik Nurihsan jurusan RPL dan Irsya Putri jurusan BDP mendapatkan beasiswa 100 persen dari Institut Nusantara Raya

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – SMK Annur menggelar acara pelepasan dan perpisahan 82 siswa kelas XII dihalaman sekolah. Sabtu (22/6/24). Dihadiri oleh Pengawas KCD wilayah 2, Syaikhi.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan  perpiasahan dan pelepasan siswa RA, MI, dan MTS yang berada dalam satu naungan Yayasan Pendidikan Islam Nurul Khairi.

Pada kesempatan itu, Syaikhi menyampaikan rasa syukurnya, prosesi pelepasan dan kelulusan sekolah di wilayah KCD 2 berjalan baik dan lancar.

“Untuk para siswa yang tahun ini sudah lulus, saya ucapkan selamat. Semoga kedepannya kalian bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan lebih baik untuk masa depan kalian,” katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah mengupayakan sedemikian rupa pembelajaran dan pendidikan sehingga bisa meluluskan peserta didiknya 100 persen,” ucap  Syaikhi.

“Sekolah yang berada di Bogor dan Depok selallu memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Syaikhi juga mengingatkan kepada sekolah-sekolah, ditahun ajaran baru nanti harus le bih meningkatkan mutu dan kualitas sekolah.

“Sekolah harus bisa melihat dan memfasilitasi peserta didiknya agar menjadi SDM yang bermanfaat dan berkarakter,” ujarnya.

“Harus ada penambahan Lifeskill kepada para siswa, salah satunya bekal wirausaha, hari ini yang sedang diprogramkan adalah sekolah pencetak wirausaha agar ketika mereka sudah lulus mempunyai bekal yang sudah diberikan disekolah,” tandasnya.

Tempat yang sama, Kepala SMK Annur, Dr.Ahmad Latif, MM mengucapkan terimakasih kepada DUDI (dunia usaha dunia industri) yang sudah berkomitmen terhadap MOU yang sudah disepakati didalam rekrutmen.

“Alhamdullillah sudah ada beberapa siswa kami yang diterima bekerja dan selebihnya anak-anak kami sudah melaksanakan kewirausahaan dan ada juga yang melanjutkan ke perguruan tinggi,” ungkapnya.

Dr.Ahmad Latif MM menyampaikan ada 2 siswa lulusan terbaik yang mendapatkan beasiswa 100 persen dari Institut Nusantara Raya atas nama Taufik Nurihsan jurusan RPL dan Irsya Putri jurusan BDP

“Lalu ada tambahan 10 siswa yang mendapat beasiswa, 80 persen dari Institut yang sama, diantara adalah Zaskia Ratna W,M.Aji Saputra, Saimah Khairiyah, Hafiz Juhri, Adela Ananda M, Nurmaulia, Fifi Afifah Ardam, Ghina Izzatul A, Irsya Putri, dan Topik,” rincinya.

Dia berpesan kepada lulusan tahun ini terus berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan aktivitas.

“Jadilah manusia yang produktif dan bermanfaat bagi orang lain,” pesannya.

“Untuk adik-adik kelas, siapkan diri kalian untuk melaksanakan setiap agenda-agenda yang sekolah sudah siapkan, salah satunya adalah kami berusaha memasukan peserta didik kami di DUDi agar mereka menjadi pekerja yang terampil dan mudah diserap oleh dunia kerja,” ujar Ahmad Latif mengingatkan.

Untuk anak-anak yang berprestasi Ahmad Latif memberi pesan,

“Peluang ini adalah rahmat dan keberkahaan yang diberikan oleh Allah. Ambil kesempatan peluang yang datang untuk kalian, semoga itu adalah salah satu jalan kalian dalam menuju kesuksesan,” tutupnya. (Ameer).

Baca juga

Tinggalkan Komentar