Ketua MKKS SMK Kota Depok Hadiri Prosesi Pelepasan Siswa kelas XII SMK Karya Muda Angkatan 34. Ini Harapannya

by Redaksi
0 Komentar 106 Pembaca

Swara Pendidikan (Margonda, Depok)SMK Karya Muda menggelar acara pelepasan siswa kelas XII angkatan 34 yang dibuka langsung oleh Kepala SMK Karya Muda Slamet S.Ag MM, pada Minggu (23/6/24) di Hotel Savero.

Acara bertemakan “Pesona Pariwisata Depok, Langkah Menuju Kesuksesan” diikuti sebanyak 44 siswa. turut hadiri para tamu undangan diantaranya Ketua MKKS SMK kota Depok MH. Syafrudin Qomar, MPd.I, Pengawas SMK KCD 2 Rita Suparti Hasanah,M. Pd, perwakilan Hotel Bumi Wiyata Ahmad Fadillah dan perwakilan Hotel Savero Wahyu Juniardi.

Ketua MKKS kota Depok MH. Syafrudin Qomar, MPd.I

Ketua MKKS kota Depok MH. Syafrudin Qomar, MPd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada SMK Karya Muda yang tahun ini meluluskan siswanya, dia mendoakan semoga seluruh lulusannya bisa terserap di dunia kerja.

Lebih lanjut Syafrudin Qomar mengatakan, ada tiga komponen yang tidak terlepas dari kegiatan pendidikan dan pengajaran yaitu guru, siswa, dan orang tua.

“Oleh karena itu ketiga komponen ini harus bisa bersinergi agar bisa melahirkan anak-anak yang berprestasi dan berkarakter,” tandasnya.

Syafrudin Qomar juga menyebut, ada 126 SMK se kota Depok dan 11.971 siswa yang lulus di tahun ajaran 2023-2024, dan menurutnya itu belum sebanding dengan dunia kerja yang bisa terserap.

“Oleh karena itu, sekolah harus pintar dalam memberikan pendidikan yang terbaik kepada peserta didiknya sehingga kedepannya bisa diterima di dunia usaha dunia industri,” ujarnya.

Lalu untuk sisanya, lanjut Syafrudin. Perlu perhatian dari kita semua diantaranya MKKS, DUDI, dan Dinas tenaga kerja, karena sebetulnya peluang kerja banyak, baik didalam maupun diluar negeri.

“Terutama diluar negeri, masih banyak yang membutuhkan tenaga-tenaga kerja lulusan SMK yang tentu berkompeten dan mau berusaha berjuang,” katanya.

Ketua MKKS SMK berharap, ditahun ajaran baru, untuk semua SMK yang ada di Kota Depok kedepannya bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan pendidikan sehingga para siswa betul-betul sudah dibekali bukan hanya ilmu pengetahuan tetapi juga skill yang sesuai dengan kompetensi para siswanya.

Senada, pada sambutan Kepala SMK Karya Muda Slamet S.Ag,MM turut mengucapkan selamat kepada siswa angkatan 34 yang seluruhnya lulus 100 persen.

“Hari ini kalian telah resmi, sah menjadi alumni SMK Karya Muda,” terangnya.

“Sengaja kami adakan acara pada malam hari karena malam punya nuansa tersendiri, dan temanya adalah “Pesona Pariwisata Depok, Langkah Menuju Kesuksesan” karena saya anggap anak-anak kami potensi-potensi wisata di kota Depok, karena mereka lahir di Depok, tinggal di Depok, sekolah di Depok, dan saya anggap inilah potensi-potensi wisata kita di kota Depok,” jelasnya.

“Insha Allah, kedepan kelak kalian menjadi orang-orang yang sukses,” ujar Slamet.

“saya berpesan untuk anak-anak ku yang hari ini lulus, manfaatkan ilmu yang sudah kalian dapatkan disekolah, jadikan bekal itu untuk kalian agar kalian sukses mengarungi kehidupan dimasa akan datang,” pesannya.

“Bapak hanya memberikan bekal, tinggal nanti kalian kembangkan sendiri, bekal ilmu dan keahlian yang kalian sudah dapatkan,” sambungnya.

Lanjutnya, “Alhamdulliah pihak hotel dan industri juga sudah percayai kompetensi yang kalian miliki, sehingga ketika kalian lulus, kalian sudah siap untuk bekerja,” ujarnya.

Kepsek SMK Karya Muda itu juga mengingatkan Kepada adik-adik kelas10 dan 11,  untuk lebih giat belajar dan bisa mencontoh kakak-kakaknya yang lulus pada hari ini.

Pada acara pelepasan, juga dibacakan siswa berprestasi kategori akademik, yaitu, Silvia Rahmawati, Jasmine Georgina, dan Novi Fitri Yanti. Sementara untuk kategori Non akademik, Fedrik Alifianus, Adelia Ananda Putri, dan Dimas Adi Nugroho. Sedangkan untuk kategori ekstrakulikuler, Salsabilah Putri, Rafael Cristian Purba, da Dendi Pranata Putra. (Ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar