Kepsek SMPN 5 Dukung Larangan Siswa Rayakan Valentine

by Redaksi
0 Komentar 471 Pembaca

kepsek SMPN 5 Beji, Depok, Gesit Inderbuana

SWARA PENDIDIKAN (BEJI, DEPOK) – Dinas  Pendidikan kota Depok mengeluarkan surat edaran terkait pelarangan aktivitas perayaan Valentine Days atau biasa disebut Hari Kasih Sayang. Surat edaran itu ditujukan kepada seluruh satuan pendidikan diberbagai tingkatan.

Isi dari surat edaran tersebut mengimbau kepada siswa untuk tidak merayakan Valentine Days baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Surat edaran ini juga mengimbau kepada pengawas, kepala sekolah, dan seluruh guru untuk melakukan pengawasan agar tidak merayakan Valentine yang jatuh pada 14 Februari.

Menanggapi surat edaran tersebut, sejumlah kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menanggapi positif imbauan pemerintah kota Depok dalam hal ini Dinas Pendidikan.

Salah satunya adalah kepsek SMPN 5 Beji, Depok, Gesit Inderbuana. Dia mengatakan bahwa pihaknya dan seluruh perangkat sekolah mendukung terkait imbauan tersebut.

Gesit menjelaskan, jika saat ini SMPN 5 sudah meneruskan imbauan secara langsung terkait larangan tersebut.

Dia juga menegaskan, pihak sekolah juga sudah menyampaikan kepada semua siswa didiknya untuk tidak melaksanakan hal-hal yang tidak dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

“Kami lebih mempertegas dan mengondisikan untuk melaksanakan hal-hal yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad seperti salat wajib, salat duha, sedekah, itu yang senantiasa disampaikan kepada siswa didik kami,”pungkas Gesit Inderbuana. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar