SMPN 31 Depok Wisuda Siswa Angkatan Pertama, Begini Pesan Kabid Pembinaan SMP

by Redaksi
0 Komentar 100 Pembaca

Acara perpisahan dan pelepasan Siswa kelas IX angkatan Pertama Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 31 Depok digelar pada Sabtu, 22 Juni 2024

Swara Pendidikan (Cilodong, Depok) – Acara perpisahan dan pelepasan Siswa kelas IX angkatan Pertama Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 31 Depok digelar pada Sabtu, 22 Juni 2024 di halaman sekolah  berlangsung sangat meriah dikemas dalam sebuah kegiatan pertunjukan seni dan bakat.

Acara dengan tema ’’Bersyukur Atas Kenangan, Siapkan Diri Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik’’ dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMP, Joko Soetrisno, Kepala SMPN 22, Eriyasti,M.Pd, Kepala SMPN 31, Ujang Hasan,M.Pd, Ketua Komite, Pengawas Pembina, wakesek, dewan guru dan orang tua siswa.

Kepala SMPN 31 Depok, Ujang Hasan,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan pelepasan dan perpisahan Siswa- siswi kelas IX angkatan Pertama ini meluluskan 170 dinyatakan 100persen lulus.                                                                                                        “Ini bukanlah suatu akhir bagi Siswa- siswi SMP Negeri dalam menempuh pendidikan,tetapi suatu perjalanan dalam menggali ilmu masih sangat panjang dan terbuka lebar untuk meneruskan pendidikan,” kata Ujang.

Dia melanjutkan,  justru para siswa harus lebih semangat dan lebih yakin dalam meraih atau menggapai cita cita masa depan yang lebih Gemilang.

Ujang berpesan ini adalah langkah awal untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi raihlah cita- citamu, tuntulah ilmu setinggi mungkin jangan sampai putus ditengah jalan.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Joko Soetrisno mengingatkan para siswa lulusan bahwa siswa masih punya harapan untuk menggapai masa depan gemilang.

“Caranya bagaimana? Sebenarnya gak susah dan sulit, hanya tiga point,” kata Joko.

Berikut pesan Joko kepada siswa lulusan. Pertama jaga kedekatan kalian dengan Maha Kuasa,karena kita mahluk yang lemah dan banyak keterbatasan.

”Buktikan bahwa kalian Beriman kepda Allah SWT, baik kepada sesama mahluk dan senantiasa menjalankan perintahnya,” terangnya.

Menurutnya, betapa beruntungnya menjadi lulusan angkatan pertama, karena  bisa menjadi pelopor. “Sekali berbuat kebaikan, akan selalu dikenang oleh adik-adik kelas kalian, itu salah satu ibadah untuk senantiasa berbuat kebaikan,” imbuhnya.

Kedua, berbakti kepada orangtua dan guru. “Kalau disekolah guru adalah orangtua kalian yang harus dihormati, sama dengan orangtua kalian kalau dirumah,” ujarnya.

Pesan ketiga, jika ingin masa depan gemilang dan sukses harus senatiasa dekat dengan maha kuasa, disiplin beribadah kepada Allah SWT.

“Salah satunya tidur lebih cepat biar bangun lebih awal, dekatkan diri kalian kepada yang maha kuasa dengan Sholat malam,” pungkasnya. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar