Kawal Pelaksanaan Sekolah Penggerak, SDN Baktijaya 4 Gelar Sosialisasi PMO

by Redaksi
0 Komentar 151 Pembaca

Swara Pendidikan (Baktijaya, Depok) – Dalam mengawal pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, SDN Baktijaya 4, menggelar kegiatan sosialisasi PMO dan Pengimbasan kepada SDN di sekitar segugus 4 Sadewa, Kecamatan Sukmajaya di SDN Baktijaya 4, pada Rabu (30/8/23) lalu.

Kepala SDN Baktijaya 4, Ento Onasih menjelaskan PMO atau Project Manajemen Office atau sosialisasi manajemen Sekolah tujuannya untuk berbagi praktik baik dari  Sekolah Penggerak kepada sekolah sekitar yang ada di gugus 4 Sadewa.

“Jadi PMO adalah Project Manajemen Office atau sosialisasi manajemen Sekolah penggerak kepada SDN di sekitar segugus 4 Sadewa,” kata Ento.

Tujuan dari Sosialisasi PMO ini agar peserta memahami definisi PMO, proses transformasi sekolah penggerak, dan struktur organisasi dan mekanisme PMO.

Selain itu agar peserta mampu melaksanakan tugas PMO untuk Program Sekolah Penggerak secara efektif, mengikuti standar proses dan instrumen yang sama.

“Proses PMO bertujuan untuk memudahkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program kegiatan terutama agar isu/masalah dapat diselesaikan dan risiko dapat dimitigasi,” ujarnya.

Menurut dia, sosialisasi PMO diikuti 40 peserta terdiri dari lima kepala SDN, 10 guru kelas 2 dan 5 dan peserta dari sekolah asal sebanyak 23 orang. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar