Kantor Arsip dan Perpusatakaan Kota Depok Kampanye Geram di SMP Ganesa Satria

by
0 Komentar 1092 Pembaca

foto bersamaSWARA PENDIDIKAN.CO.ID (Sukmajaya). Untuk meningkatkan minat baca dikalangan siswa, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok bersama dengan Forum Masyarakat Gemar Membaca (Format Geram) kota Depok, mengkampanyekan gerakan gemar membaca dikalangan siswa.  Acara yang dihelat di SMP Ganesa Satria Jl. Merdeka Raya Depok II Timur itu mengambil tema “Pembekalan minat dan ke mampuan membaca pada siswa kelas 6 SD sebagai bekal untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya”. Sabtu (9/4/2016).

Kepala UPTP Sukmajaya, Abdul Hamid

Kepala UPTP Sukmajaya, Abdul Hamid

Ketua Format Geram, Drs Suwanto, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Kebiasaan membaca buku, dan bahan bacaan lain yang positif harus terus digaungkan.

“Tidak hanya saat berada dilingkungan keluarga saja, namun juga saat anak berada dilingkungan sekolah,” ujar Suwanto yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Sementara itu, pembina Format Geram yang juga Wakil Ketua DPRD Depok, Yeti Wulandari, mengatakan membaca merupakan tambahan ilmu. Dengan membaca juga bisa menambah motivasi dan sumbangsih dalam perkembangan perilaku. karena membaca merupakan jembatan untuk membuka jendela dunia. “Jadi marilah kita mulai untuk gemar membaca” ajak Yeti Wulandari.

Kepala UPT Pendidikan kec. Sukmajaya, Abdul Hamid yang hadir di acara tersebut juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Karena menurut Hamid gerakan gemar membaca bisa memotivasi anak meningkatkan wawasan di masa depan.

pemberian kenang-kenangan dari Kepala SMP Ganesa Satria

pemberian kenang-kenangan dari Kepala SMP Ganesa Satria

“Dengan membaca akan membuka lembaran ilmu dan membuat pikiran selalu positif. Kami pihak UPT Pendidikan Sukmajaya juga telah merealisasikan kegiatan ini disekolah-sekolah. Minimal setiap murid membawa satu buku untuk dibaca,” terang Abdul Hamid.

Sementara itu Kasie Kantor Arsip dan Perpustakaan kota Depok, Ima Halimah, mewakili Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Depok, Siti Chaerijah Aurijah karena ada kerabatnya yang meninggal dunia di Kuningan Jawa Barat, mengatakan, pemerintah kota Depok terus menggiatkan peningkatan gemar membaca melalui perpustakaan keliling yang mobile ke 11 kecamatan di Kota Depok.

Kasie arsip dan permustakaan, Ima halimah

Kasie arsip dan permustakaan, Ima halimah

Ima menambahkan, gedung Perpustakaan Depok, terbuka untuk umum. “Disana masyarakat tidak hanya bisa membaca buku, tetapi bisa menikmati layanan koneksi internet dengan wifi gratis di lantai 2, serta ruang teater di lantai 3,” jelas Imah.

Kepala SMP Ganesa Satria, Parmiyah, SPd yang ditemui SP usai acara tersebut mengaku senang pihaknya bisa bersinergi dengan Format Geram dan Pemkot Depok.

“Karena dengan adanya kegiatan ini, sekolah  kami bisa lebih dikenal dimasyarakat khususnya diwilayah Sukmajaya,” ujar Parmiyah.

Kepala SMP Ganesa satria, Parmiyah, SPd

Kepala SMP Ganesa satria, Parmiyah, SPd

Parmiyah berharap, tahun ajaran baru ini jumlah peserta didik SMP Ganesa Satria bisa kembali meningkat seiring dengan semakin lengkapnya fasilitas sarana prasarana yang dimiliki SMP Ganesa Satria. Antara lain, Lab IPA, Lab bahasa Inggris, Lab Komputer, ruang multi media, ruang perpustakaan yang cukup lengkap isinya. Termasuk alat teropong bintang, yang di Depok baru beberapa sekolah saja memilikinya. serta ruang dokter pribadi. Demikian dijelaskan Parmiyah. (gus)

Panitia

Panitia

Marching Band Gita Bahana Satria yang pernah tampil sebagai juara umum tingkat jawa barat

Marching Band Gita Bahana Satria yang pernah tampil sebagai juara umum tingkat jawa barat

Baca juga

Tinggalkan Komentar