Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabid Pembinaan SD Buka Desiminasi Pembina Ekstrakurikuler Seni, Sain dan Olahraga Tingkat Kota

Kabid Pembinaan SD Buka Desiminasi Pembina Ekstrakurikuler Seni, Sain dan Olahraga Tingkat Kota

by Redaksi
0 comment 199 Pembaca

Kabid SD, Awang Buang didampingi Ketua K3S Kec. Sukmajaya,, Arif Suryadi serta Kasi Kurikulum, Syahril Simamora.

Swara Pendidikan.co.id (Sukmajaya, Depok) – Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok, Awang Buang menghadiri sekaligus membuka kegiatan desiminasi bagi para pembina ekstrakurikuler (ekskul) Seni Sain dan Olahraga (SSO) tingkat Kota Depok. Di SDN Mekarjaya 31, Rabu (05/01/22).

Kegiatan yang diikuti 105 guru dari 35 gugus Sekolah Dasar (SD) se Kota Depok ini bertujuan untuk menggali potensi peserta didik sesuai dengan minat dan bakatnya melalui pembina ekskul di satuan pendidikannya masing-masing.

“Ekstrakurikuler merupakan satu kegiatan dalam proses pendidikan bagi peserta didik. Sekaligus penyeimbang bagi kerja otak kiri dan otak kanan siswa, dan itu potensi itu tentunya harus digali oleh guru-guru pembinanya disekolah,” papar Kabid SD Disdik Kota Depok, Awang Buang.

Koordinator ekskul SSO, Arif Suryadi

Sementara itu, koordinator ekskul SSO, Arif Suryadi mengatakan, desiminasi pembina ekstrakurikuler ini sebagai dasar pembentukan pembina ekstrakurikuler di satuan pendidikannya masing-masing.

Dimana nantinya, lanjut Arif, di setiap sekolah wajib membentuk struktur pembina ekskul, dan kepala sekolah sebagai penanggung jawab.

Lebih jauh koordinator ekskul SSO yang juga Ketua K3S SD Kecamatan Sukmajaya itu mengatakan, keberadaan ekskul ini untuk menggali potensi peserta didik sesuai dengan minat dan bakatnya. Juga menjadi jembatan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya di sekolah negeri. Melalui jalur prestasi. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait