Isi Liburan, Paud Mohandes Islamic School adakan Kemah

by Redaksi
1 Komentar 215 Pembaca

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Puluhan anak Paud Mohandes Islamic School (MIS) Sawangan-Depok mengadakan kemah selama dua hari dengan kegiatan Tadabur alam dan berbagai perlombaan. Selain dibimbing guru, dalam pelaksanaannya Paud MIS menggandeng Komunitas Aliansi Pencinta Alam (ANCALA) dan Remaja Kompas Bidik (REKODIK) untuk mengawal acara. Senin (01/01/24).

Kepala PAUD Mohandes Islamic School, Mutiara Firda Saurah, S.Pd mengatakan kegiatan berkemah sudah direncanakan dewan guru dan komite sekolah. Tujuannya untuk mengisi liburan dengan hal-hal yang positif. “Model pembiasaan ini supaya ketika  anak-anak di rumah tetap semangat menjalankan ibadah,” ujarnya.

Adapun Tadabbur Alam, menurut Firda, untuk menanamkan kepada anak sejak usia dini dengan alam. Karena Tadabur Alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya. “Tadabur alam dirancang untuk mengembangkan sikap solidaritas antar anak, mengukuhkan ukhuwah dan Cinta pada Allah ,cinta pada alam, cinta pada sesama, membangun keberanian, kepemimpinan, kemandirian serta kekompakan,” tutur Firda

Firda berpesan agar orang tua murid senantiasa memperhatikan anak-anaknya saat liburan dan memberikan pembelajaran ilmu-ilmu agama. “Sebagai contoh, orang tua bisa menceritakan kisah para nabi dan para sahabatnya agar terbentuk karakter anak  yang baik, bisa berguna bagi agama dan negara,” imbuhnya.

Tempat yang sama, perwakilan Komunitas REKODIK, Firman mengungkapkan rasa syukur sudah terlaksananya kegiatan ini. “Alhamdullilah kegiatan selama 2 hari ini berjalan sukses sesuai dengan rencana dan anak-anak terlihat ceria dan gembira,” ucapnya.

Firman mendo’akan, PAUD Mohandes islamic school semakin besar dan menjadi Paud percontohan, dan kelak anak-anak didiknya bisa tumbuh dan berkembang sebagai generasi islam.  (Ameer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 02/01/2024 - 10:20 am

Sangat bagus untuk mengisi liburan anak dari pada bermain gadget

Reply