Halaman Sekolah Licin dan Becek Saat Hujan, Plt Kepsek SDN Bedahan 4 Inisiatif Lakukan Pengaspalan

by Redaksi
0 Komentar 81 Pembaca

Swara Pendidikan (bedahan, Depok) – Guna menciptakan kenyamanan lingkungan sekolah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala SDN Bedahan 4, Ribin berinisiatif melakukan pengaspalan (hotmix)  halaman sekolah.

Hotmix  halaman sekolah seluas 300 meter persegi, dilakukannya dengan cara swadaya kerjasama dengan pihak sekolah dan komite.

Plt Kepala SDN Bedahan 4, Ribin mengaku pengaspalan dilakukan karena halaman sekolah kerap becek dan licin setiap datang hujan.

“Ruang kelas juga ikut kotor akibat sepatu siswa atau guru penuh tanah. Kasihan, mereka jadi tidak nyaman saat kegiatan belajar mengajar,” aku Ribin yang juga kepsek (definitif) di SDN Bedahan 2. saat ditemui pada Minggu (27/8/23) disela  pengaspalan di SDN Bedahan 4.

Plt Kepala SDN Bedahan 4, Ribin

Ribin yang beberapa bulan lagi memasuki masa purnabakti ingin meninggalkan jejak yang baik diakhir masa tugasnya. Salah satunya program pengaspalan halaman sekolah.

“Ketika menjabat sebagai Plt Kepala SDN Bedahan 4, sejak Januari 2023 hingga sekarang, saya sudah membuat program untuk pengaspalan halaman sekolah. Saya ingin agar SDN Bedahan 4 ini menjadi bagus halamannya, siswa dan guru juga merasa nyaman. Sebab sekolah ini milik pemerintah dan berada di jalan strategis, tentunya harus terlihat bagus. Alhamdulillah, hari ini bisa diwujudkan. Ini juga berkat kerjasama dan kolaborasi dengan orang tua siswa dan komite,” papar Ribin yang juga Ketua K3S SD Sawangan.

Untuk anggarannya, lanjut Ribin, sekitar Rp20 juta. Sumber pendanaanya berasal dari swadaya/mandiri.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materiil sehingga pengaspalan ini berjalan lancar. Semoga segala bantuan yang telah diberikan menjadi amal sholeh, aamiin” ucap Ribin. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar