Tingkatkan Lingkungan Belajar Berkualitas, PAUD-Dikmas Disdik Berikan Pelatihan Bagi Guru RA dan Kader PKK

by Redaksi
0 Komentar 52 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan Baru, Depok) – Dinas Pendidikan bidang PAUD-DIkmas memberikan pelatihan lingkungan belajar berkualitas kepada guru PAUD, RA, kader PKK, Pokja 2, serta perwakilan RW 8 kelurahan Sawangan baru. Bertempat di aula kantor kelurahan Sawangan baru, Senin (28/8/2023)

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Suhyana menjadi narasumber pada pelatihan tersebut mengatakan, materi yang disampaikan terkait sejarah pos PAUD, kemudian  perbedaan antara Pos PAUD dan PAUD,  serta pemahaman PAUD Holistic Integrative (HI) dan perkembangan anak usia dini HI, termasuk  pemahaman tentang sebuah lembaga PAUD  HI  indikatornya apa saja.

“Baru Kemudian saya sampaikan lingkungan belajar berkualitas,” tuturnya usai memberikan materi kegiatan tersebut pada Senin (28/8/2023).

 

Suhyana menyebut, lingkungan belajar berkualitas, sasarannya banyak karena program pos PAUD merupakan program dari  pemerintah pusat yang tujuannya memberikan kesempatan yang belum bersekolah di PAUD secara reguler, untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Anak Usia Dini  baik di tingkat  lokal tingkat wilayah maupun di tingkat nasional.

Dia berharap, kedepan semakin meningkat anak anak yang bersekolah di PAUD sesuai peraturan Wali Kota Depok No 73/2019 terkait dengan  ajakan ayo bersekolah satu tahun  di PAUD.

“Di Pos PAUD ketentuan menjadi guru tidak  harus S-1, bisa diambil dari kader PKK, bisa kader Posyandu. Itu artinya  harus dibantu dengan diberikan pemahaman mengajar yang baik mengasuh yang baik,” pungkasnya

Kegiatan pelatihan lingungan belajar berkualitas dibuka Lurah Sawangan Baru, Rahwana didampingi Sekel dan para Kasie. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar