Grup Band Anak SD Tampil Memukau, Pantas saja Ternyata sudah Menjadi Kegiatan Ekskul di SDN Bedahan 04

by Redaksi
0 Komentar 32 Pembaca

Group Band SDN Bedahan 04 saat tampil di atas panggung pada pelepasan siswa kelas VI

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- Penampilan group band Siswa SDN Bedahan 04 menjadi daya tarik sendiri buat para orang tua, tamu undangan, serta para siswa tidak terkecuali Jurnalist Swara Pendidikan pada acara pelepasan siswa kelas VI, Selasa (25 Juni 2024).

Jarang anak Sekolah Dasar, siswanya punya grup band sendiri lengkap alat musicnya dan pada saat tampil personilnya kompak.  Saat Awak media menanyakan hal ini kepada  Kepala SDN Bedahan 04, Jumat  (28 Juni 2024), Didi Suhardi  mengatakan bermain alat music sudah masuk ke ekstrakurikuler di sekolah, temasuk punya grup band.

“Berdirinya group band  di sekolah ini karena adanya ektrakurikuler bermain musik  dan anak-anak dilatih oleh seorang pensiunan guru dari Meruyung, latihannya seminggu dua kali sepulang sekolah ” kata Didi saat ditemui usai pembagian raport siswa.

Tidak hanya itu, lanjutnya,  perlengkapan band berupa alat alat musik juga milik pelatih yang dipinjamkan untuk siswa berlatih.

“Untuk perawatan alat alat musik,  pihak sekolah akan  mengandeng orang tua   termasuk  pengelolaan grup band agar tidak merugikan satu pihak,” imbuhnya.

Lebih lanjut Didi menceritakan, ekstrakurikuler band merupakan peninggalan kepala sekolah sebelumnya yang sudah pensiun sekitar tahun 2020 dan untuk peminatnya dari tahun ke tahun cukup banyak.

“Banyak siswa kelas IV, V dan VI yang masuk ekskul ini,” ujarnya.

Terkait hal ini, pada bulan Juli nanti, pihak sekolah akan mengundang para orang tua siswa  melakukan pembahasan berkenaan menajemen dan pola latihan kegiatan ekstrakurikuler music ini.

“Saya optimis jika terus digali dan dikembangkanbakat dan potensi siswa dalam bermain music akan menjadi daya tarik sekolah, pungkas Didi. (Dib)

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar