Gelar Panen Karya, Siswa SMK Negeri 3 Depok Pamer Keterampilan

by Redaksi
0 Komentar 127 Pembaca

Swara Pendidikan (Cilodong Depok) – Ratusan siswa-siswi SMK Negeri 3 Depok tampak antusias pagi itu. Saat mereka memamerkan skill dan keterampilannya pada kegiatan Panen Karya dengan tema,’’Kearifan Lokal & Gaya Hidup Berkelanjutan’’ kemarin, di Halaman sekolah SMKN 3 Depok.

Acara dihadiri dan buka oleh Analis Kebijakan Cabang Dinas Pendiddkan wilayah II, Irman Khaeruman didampingi Kepala SMKN 3 Depok, Samsuri Adnan, Pengawas Pembina, Ketua MKKS SMK, Komite, Wakesek, Ketua Komite, dewan guru dan para siswa siswi SMKN 3 Depok.

Dalam sambutannya, Analis Kebijakan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Irman Khaeruman menyatakan kegembiraannya atas progres dan pencapaian belajar yang sudah dicapai siswa SMK Negeri 3 Depok.

“Atas nama keluarga besar Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” kata Irman Khaeruman

“Kegiatan ini sangat posistif sebagai ajang tolak ukur keberhasilan pembelajaran. Terutama atas program keahlian yang ada di SMK Negeri 3 Depok,” tuturnya.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 3 Depok, Samsuri menyatakan bahwa Panen Karya ini terdiri dari 2 kegiatan. Yaitu Pekan Vokasi dan Pekan Prestasi.

“Pekan Vokasi merupakan rangkuman dari pembelajaran praktik tiap kompetensi keahlian. Sementara Pekan Prestasi merupakan ajang untuk menggali potensi dan bakat siswa melalui Keahlian siswa siswi  dan seni budaya,” ujar Kepala SMK Negeri 3 Depok, Samsuri Adnan, MPd.

“Sebagai institusi pendidikan kejuruan, kami berniat menonjolkan keterampilan siswa siswi yang diukur pada saat akhir masa ajaran,” katanya lebih lanjut

Sebagaimana diketahui, SMK Negeri 3 Depok memiliki fasilitas sangat memadai,’’ tuturnya. (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar