Gelar Karya P5 Meriahkan Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa SDN Pengasinan 01

by Redaksi
0 Komentar 49 Pembaca

Gelar Karya P5 Meriahkan Acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa SDN Pengasinan 01

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok)- Untuk memeriahkan acara, SDN Pengasinan 01 mengadakan pelepasan dan perpisahan 121 siswa lulusan disatukan dengan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Gelar Karya bertemakan “Bhineka Tunggal Ika”, siswa kelas 1-5 menampilkan berbagai Tarian daerah Nusantara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengawas SD Kecamatan Sawangan, Sukamto,  Orang tua siswa, dan guru SD setempat

Panitia pelaksana Aditia Permana Putra mengatakan dua acara dalam satu waktu ini membuat acara pelepasan siswa menjadi terhibur dengan penampilan adik-adik kelasnya.

“Acara jadi meriah, karena kegiatan P5 sebagai pendukung acara wisuda,”kata Aditya usai kegiatan yang dipusatkan di halaman sekolah, Sabtu (22/6/2024).

Dia menambahkan, jumlah siswa kelas 6 lulus tahun 2023-2024 sebanyak 121 siswa. Mereka tertib mengikuti acara pelepasan.

“Acara pelepasan sebagai simbul siswa sudah menuntaskan belajar setelah enam tahun di SD dan kemudian dikembalikan ke orang tua untuk di bimbing, diarahkan melanjutkan sekolah ke jenjang SMP (sederajat),” terangnya.

Di tempat sama, Kepala UPTD SDN Pengasinan 01, Abdul Kholik berpesan kepada siswa lulusan untuk  terus sekolah hingga ke jenjang perguruan tinggi. “Pada 2045 Indonesia emas, siswa harus sekolah hingga tinggi hingga meraih cita-cita,” ucapnya.

Oleh    : Dibyo

Editor : NJ Saputra

Baca juga

Tinggalkan Komentar