Pelepasan Siswa SDN Abadijaya 3 Dimeriahkan dengan Tari Mojang Priangan

by Redaksi
0 Komentar 82 Pembaca

Foto bersama Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd (jas hitam) dan Kepala SDN Abadijaya 3, Maman Sutarman (batik), para siswi kelas 1&2 penari Mojang Priangan

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Pelepasan siswa kelas VI SDN Abadijaya 3 dimeriahkan dengan pentas seni, salah satunya adalah Tarian Mojang Periangan yang dibawakan para siswi kelas 1 dan 2 yang berhasil meraih juara pertama tingkat nasional tahun 2024.

Acara pelepasan dan perpisahan 67 siswa kelas 6 tahun ajaran 2023/2024 bertajuk “Selamat dan Sukses Anak-Anakku! Tetap Semangat Mengejar Cita-Cita!”  berlangsung di halaman sekolah pada Sabtu, 22 Juni 2024 di awali dengan penyambutan rombongan kepala sekolah dan dewan guru memasuki arena acara diiringi  seni tradisional Lengser dan disaksikan Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd, dewan guru bersama para orangtua murid dan pengurus komite sekolah.

Kemudian, acara sungkeman para siswa kepada guru dan  proses penyerahan secara simbolis siswa kelas 6 oleh Kepala SDN Abadijaya 3, Maman Sutarman kepada para orangtua, setelah enam tahun belajar di sekolah negeri.  Acara dilanjutkan dengan pencopotan atribut sekolah sekaligus pengalungan medali kelulusan.

Kepala SDN Abadijaya 3, Maman Sutarman menuturkan, enam tahun lalu para orangtua menitipkan anaknya ke sekolah ini dan selama enam tahun belajar.

“Sekarang saya kembalikan mereka kepada orangtua setelah lulus sekolah pendidikan dasar untuk melanjutkan ke sekolah menengah,” ucap Maman.

Selain memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para lulusan, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi M.Pd memberikan apresiasi, rasa kagum dan bangganya kepada kepala sekolah, dewan guru, komite dan korlas serta orangtua murid yang dinilai kompak dan hebat, sehingga menghasilkan para  siswa-siswi yang hebat pula berhasil lulus 100 persen.

“Saya juga dengar lulusan SDN Abadijaya tiga 70 persen diterima di SMP negeri, sungguh luar biasa,” puji Arif. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar