Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta Gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok

by Redaksi
0 Komentar 79 Pembaca

Dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta

Swara Pendidikan (Depok) – Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di RT 02 RW 02 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok, Sabtu (4/5/24).

Kegiatan yang melibatkan tiga dosen (Ir. Yuliana Yuli, M.M., M.H., Satino, S.Sos., M.H., dan Citraresmi Widoretno P, S.H., M.H.)  serta satu mahasiswa Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta (Edward Benedictus Roring).

Dalam keterangan persnya kepada Swara Pendidikan, Ir. Yuliana Yuli, M.M., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan serta memberdayakan keahlian ibu rumah tangga dalam menyokong perekonomian keluarga.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata bahwa civitas akademika juga memperhatikan perkembangan dan situasi perekonomian keluarga yang harus di kreatifitasi dengan mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern,” jelas kordinator TIM pengabdian kepada masyarakat, Ir. Yuliana Yuli, M.M., M.H.

Pengabdian Kepada Masyarakat UPN Veteran Jakarta

“Alhamdulillah kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pemberian materi tentang rintisan Beautypreneur berbasis teknologi dalam industri salon Depok di RT 02 RW 02 Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok pada hari ini, Sabtu  4 Mei 2024, berjalan lancar dan sukses,” ujar Ir. Yuliana Yuli.

Hal senada, juga disampaikan, Satino, S.Sos., M.H. menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan penting yang menjadi rutinitas civitas akademika melalui kewajiban kegiatan Tri Dharma untuk membantu dan memperhatikan segala bentuk kondisi kemasyarakatan yang ada khususnya dalam bidang perekonomian.

Sementara itu, Edward Benedictus Roring, Mahasiswa S1 Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta, menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari pada pemahaman praktik keilmuan hukum bisnis yang sering dijumpai dikalangan civitas akademika.

“Saya juga tadi mensosialisasikan tentang kepemahaman dunia hukum dan memperkenalkan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum milik fakultas hukum UPN Veteran Jakarya untuk membantu masyarakat yang memiliki permasalahan hukum,” terangnya.

Usai paparan materi yang disampaikan oleh kalangan civitas akademika, kegiatan dilanjut dengan praktik demo cara kerja berwirausaha dengan bisnis membuka salon oleh ibu Tia. **

 

Pengirim : Yuliana Yuli

Editor: Agus

Baca juga

Tinggalkan Komentar