Beranda » PROFIL » Dra Hj Atiyatul Farida : Ramadhan Bulan Pembinaan Karakter

Dra Hj Atiyatul Farida : Ramadhan Bulan Pembinaan Karakter

by Redaksi
1 comment 367 Pembaca

KEPSEK SMPN 30, Hj Atiyatul Farida

SWARA PENDIDIKAN (Pancoranmas, Depok) – Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah/2022 Masehi menjadi momentum penting bagi SMPN 30 Depok sebagai media pembinaan dan pembentukan karakter akhlak dan moral siswa dengan menggelar Pesantren Ramadhan bertajuk “Ramadhan Bulan Pembinaan Karakter Meneladani Rasululloh SAW” di halaman sekolah. Senin (11/04/22).

“Ramdhan tahun ini merupakan momentum bagi kami, sebagai sekolah yang baru berdiri, dimana bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa dan bulan yang penuh dengan nilai-nilai pendidikan untuk membentuk kedisiplinan, kejujuran, karakter dan ahlak mulia, yang merupakan salah satu tujuan dari pendidikan nasional,” ujar Kepala SMPN 30, Dra Hj Atiyatul Farida.

Hj Atiyatul Farida menambahkan, kegiatan pesantren Ramadhan yang digelar selama 3 hari, dari pukul 07.00-11.00 WIB ini di isi dengan sholat dhuha berjamaah dilanjut dengan tausiyah Ramadhan dan materi materi tentang bagaimana tata cara berpuasa dan yang paling penting dapat membentuk karakter islami anak anak kita.

Hj Atiyatul Farida juga menyebut, di era sekarang sekarang ini, pembinaan karakter semakin penting, tujuannya untuk mencegah masuknya ideologi dan faham-faham yang dapat merusak kehidupan berbangsa.

“Karenanya kami juga memberikan pemahaman kepada siswa tentang profil pelajar Pancasila,” ujarnya.

“Apalagi sekolah ini merupakan sekolah yang baru berdiri dan belum banyak siswanya karenanya kami berharap, lulusan angkatan pertama nanti bisa melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan berkarakter,” pungkasnya. (harlis)

Tinggalkan Pesan

1 comment

Anonymous 14/04/2022 - 1:20 am

Semoga aamiin…

Reply

Artikel Terkait