Beranda » Jabodetabek » Depok » DPD BKPRMI Kota Depok Gelar Rakerda

DPD BKPRMI Kota Depok Gelar Rakerda

by Redaksi
1 comment 168 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (Cisarua,Bogor) – Usai dilantik pada (29/12/2021) kemarin, Pengurus  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Depok periode 2021-2025 langsung tancap gas dengan menggelar Rapat  Kerja Daerah (Rakerda) BKPRMI Kota Depok di villa Cisarua Bogor, membahas program kerja jangka pendek, menengah dan panjang. Senin-Selasa (4-5/01/22).

Rakerda ini juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat BKPRMI Depok, Dr. Ir. KH.  Ahmad Nawawi, MA, Anggota DPRD Kota Depok H. Khoirulloh, S.Sos, Ketua MPD BKPRMI Depok H Gunawan HS,serta anggota MPD,Dr. H. Endang Madali, MA.

Dalam sambutan pembukaan, KH Ahmad Nawawi, berharap BKPRMI Kota Depok dapat mengambil peran penting untuk menggerakkan pemuda dan remaja Masjid dalam rangka menjemput datangnya masa kejayaan Islam.

“Kalau kita berpatokan pada Hadis Nabi SAW, maka sesungguhnya kita hari ini sudah memasuki periode Mulkan Jabarian dan kita akan segera masuk pada periode terakhir yakni Khilafah ‘ala minhajun nubuwah,” tandasnya.

Sedangkan anggota DPRD Kota Depok, ustad H. Khoirulloh ( Aleg kota Depok) yang ikut memberikan sambutan mengatakan, disatu sisi Kota Depok, masih kekurangan masjid, ini terlihat dari membludaknya jamaah pada saat sholat Jum’at. Tapi disisi lain, katanya, masjid seperti kekurangan jamaah pada sholat-sholat berjamaah harian.

“Untuk itu kita harus menjadikan masjid sebagai epucentrum perubahan,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya, ketua MPD ustad Gunawan HS dalam arahannya menginstruksikan agar program kerja yang dibuat harus memberi tantangan agar muncul semangat dalam bekerja.

“Kalau kapasitas kita 100, buat program kerja yang melebihi kapasitas,” tandasnya memotivasi seluruh kader BKPRMI Kota Depok.

Tempat yang sama, Jojo Sutarjo, S.EI yang pada periode ini diberikan mandat  sebagai Direktur Daerah LBHA (Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi) mengatakan, LBHA yg dipimpinnya akan menjalankan perannya dalam aspek edukasi hukum, konsultasi hukum dan advokasi hukum terutama kepada para anggota BKPRMI Kota Depok.

Pewarta: Taufiq Haroki

Editor: agus

Tinggalkan Pesan

1 comment

Anonymous 05/01/2022 - 6:57 pm

Luar biasa, smg istiqomah hingga ahir masa

Reply

Artikel Terkait