Dinas Pendidikan Kota Depok Gelar Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

by Redaksi
0 Komentar 198 Pembaca

Dinas Pendidikan Kota Depok Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 (Jumat, 17 Mei 2024 )

Swara Pendidikan (Balaikota Depok) – Dinas Pendidikan Kota Depok  Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 kepada 206 Kepala Sekolah SD Negeri dan 11 Operator se Kota Depok pada Jumat, 17 Mei 2024 di gedung Baleka II Lantai 10.

Acara dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SD, Wawang Buang,Pengawas Pembina, Kasi Kelembagaan, Gunawan,Kordinator GTK, Bahrun . Sebagai Nara sumber, Ucu Setiawan, M.Pd.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno dalam sambutannya menjelaskan beberapa point yang harus di ingat dalam pelaksanaan PPDB.  Poin pertama, kata Sutarno, PPDB tahun ini ada hal yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kita melaksanakan kerjasama dengan Pusdapi dalam pengelolaan aplikasinya.

“Aplikasi berbeda, tentu penggunaan aplikasinya juga pasti berbeda, Oleh karena itu, operator dan kepala sekolah apabila ada di dalam penggunaan aplikasi ada masalah, segera koordinasi kepada kami,” tandasnya.

Poin kedua penerimaan ataupun PPDB tahun 2024/205  ini,  lanjut Sutarno, Kepala Daerah termasuk Dinas Pendidikan akan melakukan penandatanganan Pakta integritas, hal ini untuk kebaikan dan ketertiban proses PPDB 2024/2025.

Selanjutnya poin ketiga, di satuan pendidikan satuan pendidikan yang berbatasan dengan daerah atau wilayah akan dilakukan koordinasi ataupun akan dilakukan komunikasi-komunikasi secara khusus demi kelancaran perbatasan dengan wilayah.

“Pendekatan dengan satuan pendidikan di internal tersebut, tapi tidak semua wilayah perbatasan,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Panitia, Kabid Pembinaan SD, Wawang Buang menyampaikan sosialisasi PPDB 2024/2025 diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi sekolah dan masyarakat, sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar.

“Dengan adanya pedoman petunjuk teknis (juknis) yang ada, mudah-mudahan PPDB tahun ajaran 2024/2025 berjalan dengan baik, dan dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Depok,” ujarnya.

Wawang Buang menjelaskan, sosialisasi terkait tahapan dan aturan penerimaan peserta didik baru.”Sosialisasi tersebut dilaksanakan agar antara Dinas Pendidikan dan pihak sekolah mempunyai satu persepsi yang sama tentang PPDB,” jelasnya.

Sosialisasi  ini dalam upaya menyamakan persepsi antara Disdik, masyarakat, guru dan stakeholder terkait, kata Awang.  Sosialisasi tersebut dilakukan agar semua pihak dapat mengetahui persyaratan sampai dengan hal-hal yang bersifat teknis dalam PPDB tahun ajaran baru 2024/2025.

Awang berharap semua peserta didik dapat mengakses pendidikan dengan baik. “Pemerintah telah mempersiapkan infrastruktur dengan baik juga dan berjalan lancar sesuai dengan rencana,” imbuhnya. (Harlis)

 

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar