Beranda » RUANG SISWA » AZFA RADITYA HAKIN JADI BINTANG OSN 2016 DI PALEMBANG

AZFA RADITYA HAKIN JADI BINTANG OSN 2016 DI PALEMBANG

by harlis
0 comment 184 Pembaca
Azfa Radhitya Hakin Medali Perak OSN dari SD Al Fauzen foto bersama Ka UPTP Pancoranmas Sukarjo SE

Azfa Radhitya Hakin Medali Perak OSN dari SD Al Fauzen foto bersama Ka UPTP Pancoranmas Sukarjo SE

Swara Pendidikan.co.id (Panmas, Depok) – Rasa  bangga atas keberhasilan Azfa Raditya Hakim siswa kelas V SD Al Fauzien, Pancoran Mas yang berhasil meraih medali  Perak bidang Matematika pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang berlangsung pada 15-21 Mei di Palembang, Sumatera Selatan, kemarin mendapat perhatian khusus dari   Kepala UPT Pendidikan TK/SD Kec. Pancoran Mas, Sukarjo. Pasalnya Sukarjo yang selama berada di Palembang untuk melihat langsung penampilan para pelajar asal kota Depok menilai bahwa para pelajar asal kota Depok tidak kalah  prestasinya dengan pelajar lain dari seluruh Indonesia.

“keberhasilan para pelajar dari daerah lain bukan bukan karena sarana dan prasarana yang mewah, tetapi lebih pada pola pembelajaran yang diberikan kepada peserta didiknya. Itu yang saya cermati selama saya berada di Palembang,”  ujar Karjo.

Yang membanggakan, kata Karjo lagi,  medali Perak yang diraih Azfa Radhitya Hakim untuk mata pelajaran matematika, Azfa  harus bersaing dengan pelajar tingkat SMP se Indonesia. “Itu bukti bahwa para pelajar kota Depok tidak kalah hebat kemampuannya dengan daerah lain diseluruh Indonesia,” sambung Kepala UPT Pendidikan Kec. Panmas.

Kepada kepala sekolah dan guru se UPT Panmas, khususnya dan umumnya se kota Depok, Sukarjo berpesan agar  tidak perlu minder untuk memberikan pembelajaran yang baik dan benar agar anak didik kita bisa berprestasi kedepannya. Dari segi bidang apapun.

“Siapa tahu nanti akan lahir siswa berprestasi di bidang olahraga, seni, dan bidang-bidang lainnya,” tandas Sukarjo.

Sukarjo juga berpesan kepada siswa yang kemarin telah membawa nama harum kota depok dan sekolahnya, agar terus berprestasi ke tingkat lebih tinggi lagi maupun bersaing dengan siswa internasional. Demi untuk memajukan Negara, masyarakat, dan agama. (Harlis/gus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait