Dua Siswa SMKN 1 Depok Terima Bea Siswa magang ke-Jepang

by harlis
0 Komentar 1068 Pembaca

 

Lululsan SMKN 1 Depok tahun 2015-2916 Magang keJepang Selama 3 th

Lululsan SMKN 1 Depok tahun 2015-2916 Magang keJepang Selama 3 th

 

Swara Pendidikan.co.id (Tapos, Depok) – Dua  pelajar Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Depok berhasil mendapatkan bea siswa di Sentra Global Edukasi dan Okayama, Instuitut Of Languages,  Jepang  untuk melanjutkan pendidikan  mengambil program keahlian akomodasi perhotelan dan multi media.

Ke dua siswa tersebut Muhammad Rizky Anshori ini akan melanjutkan bidang studi keahlian bidang akomodasi perhotelan dan Raffi Falah untuk bidang studi multi media selama tiga tahun di Jepang, kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Herry Pansila didampingi Kepala SMK N 1 Rochmatullah Cholil, Senin (9/5/2016).

“Adanya dua siswa SMK N 1 Depok yang mendapatkan bea siswa ke Sentra Global Edukasi dan Okayama, Instuitut Of Languages,  Jepang merupakan salah satu kebanggaan bagi orang tua, sekolah dan Kota Depok,” ujarnya yang sangat senang dengan keberhasilan dua siswa tersebut.

Paling tidak hasil yang diperoleh ke dua siswa ini, tambah Herry Pansila dapat menjadi motivasi bagi semua siswa SMK yang ada di Kota Depok termasuk SMA Negeri dan Swasta untuk terus giat serta rajin belajar guna mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Bahkan dalam kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ada tiga SMK Negeri yang melaksanakan dan salah satunya SMK N 1 Depok,” tuturnya.

Sedangkan, Kepala SMK N 1, Rochmatullah Cholil, menambahkan hasil kegiatan UNBK dinila

i cukup berhasil dan membuat siswa lebih mandiri serta mampu bersaing dengan siswa dari sekolah lain di luar kota Depok.

Untuk tahun 2015/2016 ini jumlah lulusan di SMK N 1 Depok mencapai 475 orang yang sebagian besar mendapatkan pekerjaan dibidangnya sesuai kejuruan yang diambil saat mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah ini, katanya. (Harlis)

 

Baca juga

Tinggalkan Komentar