Arif Suryadi : Penguatan Operator Sekolah Dibutuhkan Tupoksi Yang Lebih

by Redaksi
0 comment 719 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Dipenghujung akhir tahun 2017 operator SD se – Kecamatan Sukmajaya menggelar rapat koordinasi dengan tema “ Membangun Karakter Operator Sekolah dan Menumbuhkan Soliditas yang diikuti 48 orang operator sekolah dari 71 Sekolah Dasar Negeri dan Swasta berlangsung selama dua hari diVilla Roso bilangan sentul Bogor pada Jumat dan berakhir Sabtu (22-23/12/2017)

Dikatakan K3S Kec. Sukmajaya Arif Suryadi pentingnya penguatan koordinasi dengan operator sekolah disela menjelang acara Forum koordinasi operator se Kecamatan Sukmajaya menurutnya ruh operator dan ruh bendahara sekolah memiliki keterkaitan yang kuat dan merupakan jantung bagi sekolah.

“Dengan memahami fungsi operator disekolah dan Forum Koordinasi Operator Sekolah (FKOS) maka K3S berupaya memetakan kompleksitas dan progress kebutuhan diwilayah tingkat Kecamatan,”kata Arif.

Ia juga menambahkan menjelang pembubaran instansi UPT Pendidikan dibutuhkan tupoksi yang berdasarkan pengalaman kerja sub bidang yang ada di UPT sehingga tupoksi K3S dapat lebih optimal terkait koordinasi dengan operator ditingkat Kecamatan.

“Kita butuh tupoksi yang lebih rinci tentang bagaimakah mekanisme operator dengan kerja yang terkait pendataan kepegawaian guru dan tenaga pendidik,data kesiswaan,dan data sarana dan prasarana sehingga penguatan operotor ditingkat satuan sekolah dan ditingkat FKOS dapat sinkron dengan kebutuhan Dinas Pendidikan, karena sebelumnya dibantu operator ditingkat UPT Pendidikan,”imbuh Arif.

Nada yang sama Ketua Panitia Acara Dadang sekaligus Ketua FKOS berharap untuk operator sekolah utamanya semakin solid dan memiliki rasa kekeluargaan yang erat.

“Dengan dihilangkan instansi UPT Pendidikan maka otomatis K3S mempunyai beban tugas yang sebelumnya dibebankan oleh UPT.  Mudah mudahan kami para operator bisa membantu dan  memberikan kontribusi sesuai dengan tugas sebagai operator sekolah sekaligus FKOS dapat bekerja sama lebih baik lagi,”harap Dadang.(Syahrul)

Tinggalkan Pesan

Baca juga