Ahmad Hadadi Buka Workshop Kepala SMA/SMK Negeri dan Swasta se- Wilayah 3

by harlis
0 Komentar 279 Pembaca

Ahmad Hadadi Buka Workshop Kepala SMA/SMK Negeri dan Swasta Se- wilayah 3 di Balai Pertanian, Cikarang Barat.

Kepala KCD wilayah 3 Herry Pansila menyambut kedatangan Kadisdik prov. Ahmad Hadadi

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi membuka workshop Kepala SMA/SMK Negeri dan Swasta se wilayah KCD 3 di Balai Pertanian, Cikarang Barat. Kemarin.

Selain Hadadi, turut hadir Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah 3, Herry Pansila, Kasi Pengawas, Drs Mawar, Kasi Pelayanan Drs. M Nurdin dan Para Kepsek SMA dan SMK Negeri dan swasta sebagai peserta.

Dalam sambutannya Hadadi mengatakan, di Jawa Barat ada 1004 SMA Negeri dan Swasta, sementara untuk SMK tanya berjumlah 2095 Negeri dan Swasta. Karena itu pengelola negeri dan swasta harus meningkatkan kompetensi dan pelayanannya kepada masyarakat. SMK juga harus bekerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri agar para lulusan SMK dapat tersalurkan dan tentunya ini akan mengurangi angka penggangguran produktif di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi juga meminta kepada para kepala sekolah untuk memperkuat pendidikan karakter dan membudayakan literasi di seluruh satuan pendidikan.

“Gerakan Literasi Sekolah harus terus dikembangkan sesuai amanat Permendikbud Nomor 21 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti. sebab Permendikbud tersebut merupakan upaya untuk menumbuhkan budi pekerti anak,” kata Hadadi.

“Kegiatan literasi ini tidak hanya membaca, tetapi juga dilengkapi dengan kegiatan menulis yang harus dilandasi dengan keterampilan atau kiat untuk mengubah, meringkas, memodifikasi, menceritakan kembali, dan seterusnya,” pungkasnya. (harlis)

Peserta workshop SMA/SMK Negeri dan Swasta

Baca juga

Tinggalkan Komentar