Beranda » PROFIL » Sosok Kita » Ade Firmansyah: Penting Pemuda Ambil Peran di Dalam Politik

Ade Firmansyah: Penting Pemuda Ambil Peran di Dalam Politik

by Redaksi
0 comment 502 Pembaca

Ade Firmansyah, SH

Swara Pendidikan.co.id (Depok) – Politik itu dasarnya produk netral namun memiliki dampak manfaat yang luas, terlebih jika di ambil oleh anak-anak muda. Jika politik itu dipegang oleh orang-orang berniat baik maka dia akan bermanfaat baik dan sangat luas kebaikannya untuk bangsa dan negara, namun jika dipegang oleh orang-orang yang niat menghancurkan maka dia akan berdampak luas terhadap hancurnya suatu bangsa.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kota Depok, F-PKS, Ade Firmansyah, SH saat memberikan materi “Penting pemuda ambil peran di dalam politik” pada acara Welcoming Session bertajuk “New Year, New Era, New Spirit” sekaligus pengukuhan Pengurus PKS Muda Kota Depok, di Kantor DPD PKS Kota Depok, Minggu, (15/01/22).

Lebih jauh, anggota Komisi C, DPRD Kota Depok yang aktif membina Sepakbola di Wilayah Kecamatan Tapos itu menyebut, bahwa peran pemuda penting dalam dunia politik, karena semua kebijakan yang mencakup pelayanan dasar utama dan pilihan di atur oleh kebijakan politik yang hasilnya sebelum disajikan untuk rakyat maka di bahas oleh eksekutif dan legislatif terlebih dahulu.

“Keduanya dalam negara demokrasi dikeluarkan melalui agenda politik kepemimpinan masing-masing yang pemimpinnya masing-masing itu di pilih dari proses politik dalam pemilu,” katanya.

“Bahwa pemuda punya dua kelebihan dari anak-anak dan orang tua. Apa kelebihan dua itu ? “semangat dan kekuatan”, maka ambil politik itu untuk kita tebar manfaat luas, seperti sabda Rasulullah SAW, “sebaik- baiknya manusia adalah yang banyak memberi manfaat kepada manusia lainnya,” ujarnya.

“Jadikan niatkan politik kita untuk bermanfaat bagi yang lainnya, sehingga dunia kita dapat, akhirat juga kita dapat,” imbuhnya.

Tokoh muda PKS yang memiliki motto “Muda Peduli Profesional” itu mengajak para kaum muda untuk bersama membangun negeri, khususnya Kota Depok.

“Mari anak-anak muda bergabung dalam PKS muda untuk sama-sama membangun negeri bil khusus membangun kota kita yang kita cintai ini, yakni Kota Depok,” ajaknya.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPD PKS Kota Depok, Ir. H. Imam Budi Hartono, yang juga Wakil Wali Kota Depok, Kabid Kepemudaan PKS Kota Depok, Hengky, Ketua Umum PKS Muda Kota Depok, Umar Maulana Hasbi, serta Anggota PKS Muda Kota Depok periode 2022-2024. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait