355 Polisi Taruna SMK Negeri 4 Penerbangan Dilantik

by harlis
0 Komentar 1059 Pembaca
Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila melantik Polisi Taruna SMKN 4 Penerbangan, Depok

Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila melantik Polisi Taruna SMKN 4 Penerbangan, Depok

Swara Pendidikan.co.id (TAPOS) – Kepala  Dinas pendidikan Provinsi Jawa barat yang diwakili Kepala Balai Pelayanan, Pengawasan, dan Pendidikan Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila Prabowo melantik 355 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Penerbangan, Depok menjadi Polisi Taruna tahun ajaran 2016-2017, di lapangan upacara SMKN 4 Penerbangan, Tapos-Depok. Selasa (21/2/17).

Pelantikan yang berlangsung dibawah rintik hujan itu dihadiri dihadiri Kepala SMKN 4, SMKN 2, SMAN 2, Kapolsek, Danramil, Komite Sekolah, dewan guru serta siswa-siswi SMKN 4 Penerbangan.

Dalam sambutannya, Kepala BP3 Wilayah 1 itu berpesan kepada seluruh taruna-taruni untuk memiliki sikap mental diri yang jujur, baik, berdisiplin, tangguh, berbakti pada orang tua, nusa dan bangsa.

Herry juga berpesan kepada taruna-taruni itu, untuk tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap tantangan yang datang.

Ditempat sama, Kepala SMKN 4 Penerbangan, Drs Syamsuri mengatakan, pendidikan mental bagi para calon generasi bangsa ini merupakan sebuah hal terpenting dan harus diterapkan. Pasalnya, hal tersebut akan berpengaruh besar kepada kedisiplinan diri, kejujuran dan ketangguhan tiap taruna-taruni itu sendiri, dalam menghadapi setiap tantangan zaman.

Dia berharap dengan adanya Polisi Taruna (Poltar) ini dapat membantu guru bidang kesiswaan dalam menjaga kedisiplinan  dan pembentukan karakter para taruna dan taruni, menjembatani antar taruna-taruni jika ada permasalahan yang dapat mengganggu proses kegiatan belajar mengajar. (Harlis)

FOTO BERSAMA : Polisi Taruna SMKN 4 Penerbang Depok berfoto bersama usai pelantikan

FOTO BERSAMA : Polisi Taruna SMKN 4 Penerbang Depok berfoto bersama usai pelantikan

Baca juga

Tinggalkan Komentar