314 Siswa SMP Depok 2 Tengah Siap Hadapi UNBK 2019

by Redaksi
0 Komentar 311 Pembaca

Sukandi, Kepsek SMP PGRI Depok 2 Tengah

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sekolah Menegah Pertama (SMP) Depok 2 Tengah menyatakan kesiapannya menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Hal ini disampaikan Kepala SMP Depok 2 Tengah, Sukandi di ruang kantornya. Jumat (8/2/19).

“Untuk menghadapi UNBK 2019 ini, kita terus berikan latihan-latihan soal kepada siswa kelas IX agar dalam UN sesungguhnya mereka bisa sukses dan mendapatkan nilai yang memuaskan,” terang Sukandi.

Sukandi juga menjelaskan, untuk pelaksanaan UNBK di SMP Depok 2 Tengah nantinya akan diikuti 314 siswa. “Pelaksanaanya seperti tahun kemarin, yaitu 3 sesi dengan perangkat komputer sebanyak 120 unit yang terbagi di 3 ruangan.

“Kami belum bisa melaksanakan UNBK tahun ini 2 sesi, dikarenakan keterbatasan komputer,” ungkap Sukandi.

Dikatakan Sukandi untuk mengatasi jika ada kendala teknis seperti pemadaman listrik, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini PLN.

Sukandi berharap, seluruh peserta ujian di SMP Depok 2 Tengah bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu.

Kepada seluruh peserta UN, Sukandi juga meminta kejujuran saat mengerjakan soal-soal UN. “Karena ini yang penting. Jangan ada yang mencontek dan jangan pernah percaya dengan kunci jawaban yang beredar dimana-mana. Percaya sama diri sendiri saja,” pesannya.

Selain itu, dia berharap seluruh orang tua siswa untuk mengawasi anak-anaknya selama UN berlangsung.

“Dan yang terakhir, jangan lupa berdoa. Semoga semua diberikan kelancaran,” tutupnya. (gus)

Simulasi UNBK di SMP Depok 2 Tengah

Baca juga

Tinggalkan Komentar