Tingkatkan Imtaq 400 Siswa SMPN 6 Ikut Pesantren Kilat

by harlis
0 Komentar 443 Pembaca
pesantren kilat SMPN 6

pesantren kilat SMPN 6

Swara Pendidikan.co.id (Cilodong) – Sekitar 400 siswa dari kelas 7 di SMP N 6, Cilodong, Kota Depok mengikuti kegiatan pesantren kilat (Peskil) selama tiga hari mulai 23 hingga 25 April 2016 di Pondok Modern Pesantren Nuruzzahroh, Kec. Sukmajaya.

Kegiatan itu merupakan program rutin sekolah tersebut berkaitan peningkatan ilmu, ketaqwaan, keimanan untuk membentuk pribadi muslim yang tangguh dalam menghadapi kemajuan pembangunan serta teknologi sekarang, kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok Ir. Herry Pansila Prabowo, Minggu (24/4).

Kadisdik bersama Ketua Yayasan Pondok Modern Pesantren Nuruzzahro

Kadisdik bersama Ketua Yayasan Pondok Modern Pesantren Nuruzzahro

 Kemajuan zaman, pembangunan dan teknologi tentunya harus diikuti secara seksama tapi masalah keimaman dan ketaqwaan jangan sampai dilupakan. Bahkan harus lebih ditingkatkan untuk menyeimbangkan hasil yang dicapai selama ini.

“Keberhasilan manusia tak hanya dilihat dari kehidupan duniawi saja tapi juga harus menyiapkan diri untuk bekal dihari nanti,”.Herry berharap kegiatan Peskil dengan tema ‘Bersama Membentuk Pribadi Muslim yang Tangguh’ dapat menjadi motivasi bagi siswa SMP N 6 Depok.

Kadisdik memberikan wejangan kepada Iqbal, Adida, dan Monika siswa/i SMPN 6

Kadisdik memberikan wejangan kepada Iqbal, Adida, dan Monika siswa/i SMPN 6

Selama mengikuti Peskil dengan mondok di Pesantren Modern Nuruzzahroh diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh saat selesai atau pulang nanti dapat menguasai ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini.

Menurut Herry, ketaqwaan yang diraih dalam kehidupan tentunya akan mendapatkan dua manfaat  yaitu Allah akan memberikan rezeki dan Allah akan memberikan kemudahan serta jalan bagi mereka yang beriman.

“Sesungguhnya Allah SWT tak memanjakan kepada siapapun mahluk dimuka bumi untuk itu kita seluruh siswa-siswi diharuskan focus menjalankan ibadah ke Allah SWT agar semua doa dapat dikabulkan,” tuturnya.

 Sementara itu, Kepala SMP N 6 Depok, Erna Iriani M.pd, menambahkan program atau kegiatan pesatren kilat yang dilakukan di lingkungan sekolahnya untuk membentuk karakter bagi siswa yang ada agar dapat bermanfaat dalam menjalakan kehidupan sekarang ini. “Tak hanya itu kegiatan Peskil diharapkan dapat menjadi modal pendidikan untuk masa kini dan mendatang,” pangkasnya. ( Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar