Home / Berita Terkini / Kadisdik Janjikan Gaji Honor Tidak Akan Terlambat Lagi

Kadisdik Janjikan Gaji Honor Tidak Akan Terlambat Lagi

Swara Pendidikan.co.id- (Depok)

Pada kesempatan sambutannya Mohammad Thamrin Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok mengungkapkan perasaannya yang berat hati berhadapan dengan para guru mengingat pencairan gaji guru honor terlambat dua bulan.

“Saya merasa malu kalau berbicara di depan guru honor, karena sampai saat ini gaji guru honor masih sering terlambat, tapi Insya Allah bulan ini akan dirapel sampai bulan Agustus,”demikian ungkap Kadisdik didepan Kepala Sekolah dan guru pada acara halal bihalal yang digelar PGRI Kec Sukmajaya berlangsung di Masjid Al- Huda Sabtu,(27/7/2019).

Dirinya menjanjikan gaji guru honor akan dirubah mekanisme pencairan gaji honor tidak melalui sekolah lagi, dikarenakan terkendala laporan administrasi dana bos sekolah –  sekolah yang terkadang tidak merata waktu penyelesaiannya laporannya sehingga menimbulkan keterlambatan pencairan gaji guru honor.

“Untuk tahun 2020 gaji guru honor langsung diberikan dari Dinas Pendidikan dan langsung kerekening guru yang bersangkutan, disamakan dengan guru PNS. Insya Allah akan dimulai dari bulan Januari. Untuk itu telah disetujui pihak DPRD dan persiapannya telah dirancang sehingga tidak ada lagi keterlambatan gaji guru honor,”janji Kadisdik.

Diakhir sambutannya Thamrin juga mengingatkan untuk pengembangan kompetensi guru dapat diselenggarakan PGRI agar kualitas pendidikan dapat lebih baik lagi pada setiap tahunnya,”pungkasnya.

Tempat yang sama Amas Tamaswara Ketua PGRI Kec Sukamajaya berharap pencairan gaji guru honor dapat direalisasikan sesuai janji Kepala Dinas Pendidikan, yang langsung dikelola Dinas Pendidikan. Sehingga tidak ada lagi kendala yang disebabkan laporan dana bos oleh sekolah-sekolah yang harus bersamaan selesai pelaporannya.

“Kami berharap sekali mekanisme gaji guru honor langsung dari Dinas Pendidikan sehingga tidak lagi ada keterlambatan dikemudian hari dan guru honor pun menjadi lebih bersemangat untuk mengajar,”harap Amas.

Sementara itu acara diisi tausiah dari ustadjah Lulu Susanti juga dihadiri  perwakilan Kemenag Kota Depok, Lurah Mekarjaya,Ketua PGRI kota Depok Syamsudin dan K3S Kec. Sukamajaya Arif Suryadi.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Pemerintah Buka Kesempatan Bagi Guru Honorer Ikut Seleksi PPPK

Swara Pendidikan.co.id (Jakarta) – Pemerintah Pusat melalaui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka kesempatan bagi para guru ...