KCD 13 Kunjungi SLB YKSB Cijeungjing dan SMAN 2 Ciamis

by harlis
0 Komentar 1166 Pembaca

Herry Pansila didampingi Kepala SLB YKSB Cijeungjing, Hj Neti Herawati S.Pd berdialog dengan siswa

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 13, Herry Pansila melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Luar Biasa YKSB Cijeungjing dan SMAN 2 Ciamis. Kemarin.

Kunjungannya ke SLB YKSB Cijeungjing itu, selain untuk melihat secara langsung kondisi disekolah tersebut, juga melihat hasil keterampilan para siswa SLB.

Kedatangan Herry Pansila didampingi Kepala SLB YKSB Cijeungjing, Hj Neti Herawati S.Pd  disambut para guru dan siswa SLB

“Walaupun kenjungan ini yang pertama kali, namun saya merasa tertarik dengan SLB YKSB Cijeungjing ini, karena sekolahnya rapi, bersih dan tertata dengan baik, sehingga menjadikan suasana nyaman,” ujar Herry Pansila.

Kepala KCD 13 berharap pendidik di SLB mendapatkan kesabaran lebih, karena memang menghadapi anak-anak luar biasa, itu harus punya ekstra sabar, dan menjadi ladang ibadah.

Herry juga mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, untuk tidak malu, memasukan putra-putrinya ke SLB terdekat di masing-masing kabupaten/kota.

“Setiap anak wajib mendapatkan pendidikan yang sama, sehingga mampu mandiri nantinya. Karena mendapatkan pembinaan dan pembelajaran yang khusus agar mereka mampu untuk kehidupan mereka sendiri.” kata Herry.

“Apabila anak-anak ini dibina dengan baik, insya Alloh anak-anak ini mempunyai keterampilan yang mempuni, berdaya saing, karena mereka tekun, dan teliti,” tambahnya.

Herry berdialog dengan beberapa siswa berkebutuhan khusus

Kemudian Kepala KCD 13 melanjutkan kunjungan ke SMAN 2 Ciamis. didampingi Kepala SMA Negeri 2 Ciamis, Endang Rachmat. Herry berdialog sekaligus berkenalan dengan guru-guru SMA Negeri 2 Ciamis.

Kepala KCD 13 berpesan, “jadikanlah sekolah tempat belajar yang menyenangkan, ajarkan anak-anak memiliki mimpi yang tinggi dan bangun integritas yang tinggi pada anak. Sebab kunci keberhasilan suatu sistem pendidikan bukanlah dari sebuah kurikulum. Sehebat apapun kurikulum, kuncinya tetap berada pada kualitas dan karakter seorang guru,” pungkasnya. (ais)

Didampingi Kepala SMA Negeri 2 Ciamis, Endang Rachmat. Herry berdialog sekaligus berkenalan dengan guru-guru SMA Negeri 2 Ciamis.

Baca juga

Tinggalkan Komentar