Home / Pemerintahan / 2020, Depok Bebas Sampah Plastik

2020, Depok Bebas Sampah Plastik

2020, Depok Bebas Sampah Plastik

2020, Depok Bebas Sampah Plastik

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 bertajuk “Depok Bersih, Depok Maju, Depok Sejahtera” di Peringati Pemerintah Kota Depok dengan menggelar acara penanaman pohon bersama unsur Forkopimda di Alun-alun Kota Depok, Jumat (21/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, untuk mengurangi volume sampah plastik, Pemerintah Kota Depok telah membuat surat edaran terkait pengurangan sampah plastik di seluruh retail diwilayah Kota Depok, termasuk di pasar tradisional.

“Target khususnya pengurangan penggunaan kantong plastik. Sementara target umumnya pengurangan sampah,” katanya.

“Seluruh retail juga harus menyediakan kantong belanja ramah lingkungan,” tandas Walikota Depok usai menyerahkan surat edaran kepada seluruh pengelola retail di Kota Depok.

Untuk menunjang target tersebut, lanjutnya. Dibutuhkan kebersamaan dan kesadaran seluruh elemen masyarakat.

“Jangan hanya kita yang sadar tetapi masyarakatnya tidak sadar untuk mengurangi penggunaan plastik,” ujar Idris.

Ditempat sama, Deputy Branch Manager Alfamart Siswanto Ariwijaya menyatakan komitmennya untuk mendukung kebijakan Pemerintah Kota Depok untuk pengurangi penggunaan kantong plastik.

“Tujuan Pemerintah Kota Depok selaras dengan tujuan kita yaitu mengurangi sampah plastik. Karena itu, kita berikan 1000 kantong belanja sebagai sosialisasi kepada konsumen saat belanja, dan terhutung 1 Maret 2020 tidak ada lagi kantong plastik di toko kami,” pungkas Siswanto. (gus)

Pemerintah Kota Depok Peringati HPSN 2020

Pemerintah Kota Depok Peringati HPSN 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.