Warga Abadijaya Senang Bisa Dialog Langsung Dengan Walikota Depok

by Redaksi
0 Komentar 697 Pembaca
Walikota Depok Mohammad Idris bersama warga RT 09 RW 01 Kelurahan Abadijaya Sukmajaya Depok

Walikota Depok Mohammad Idris bersama warga RT 09 RW 01 Kelurahan Abadijaya Sukmajaya Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Kehadiran orang nomor satu di Kota Depok, Kiai Mohammad Idris di kediaman H. Asnawi bin H. Jaman di RT 09 RW 01 Kelurahan Abadijaya Sukmajaya Depok, mendapat sambutan luar biasa dari warga lingkungan. Minggu (9/2/2020)

Kehadiran Kiai Mohammad Idris yang didampingi Camat Sukmajaya, dan Lurah Abadijaya, untuk bersilaturahim dan berdialog dengan tokoh Cipayung Abadijaya seputar permasalahan pembangunan dan usulan-usulan serta aspirasi warga terkait rencana pembangunan tahun 2021.

“Kehadiran saya disini ingin bertemu sekaligus bersilahturahmi dengan tokoh dan warga. Sebagai Wali Kota Depok, dan ini tidak terkait dengan Pilkada 2020, sebab sampai saat ini belum ada calon Wali Kota, jadi jangan dikait-kaitan dengan Pilkada” ungkapnya.

“Saya ingin mendengarkan langsung dari warga, usulan dan saran atau hal apapun yang terkait pembangunan tahun 2021, karena itu, silahkan sampaikan langsung dan saya akan catat dan dengarkan,” ujar Walikota Mohammad Idris menambahkan.

Gayung pun bersambut. Sejumlah warga, menyampaikan aspirasinya. Misalnya, H. Namin, H. Asnawi, H. Safei, Pengurus PKK, Pengurus Karang Taruna secara berturut-turut menyampaikan usulannya. Tak ketinggalan Ketua RT. 11 RW 01, Sarmilih yang mengusulkan agar Wali Kota segera buat peraturan terkait Perda yang memuat tentang pemilik kendaraan wajib mempunyai garasi alias tempat parkir.

Satu persatu usulan dan harapan warga diberikan jawaban, bahkan ada yang langsung diberi stimulan berupa dana sebesar Rp 5 juta untuk Musala dan Rp 5 juta untuk membantu PKK.

Yang cukup menarik adalah usulan dari Ketua RT. 11 RW 01, Sarmilih. Dia berharap segera diberlakukan sanksi bagi pemilik kendaraan yang parkir di sembarang tempat karena tidak memiliki garasi.

“Dari sekian tempat yang saya kunjungi dan sekian banyak warga yang bertanya Pak Sarmilih satu-satunya orang yang minta aturan tersebut segera diberlakukan. Sementara banyak orang meminta agar aturan itu dihapus” ujar M. Idris

Usai acara, warga meminta foto bersama dengan Walikota Depok. Sejumlah warga juga mengaku senang bisa dialog langsung dengan orang nomor satu di Kota Depok.  mereka mengaku bangga memiliki Walikota yang mau mendengar saran, masukan, dan usulan warganya. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar