Beranda » RUANG SISWA » Tim Karate SDN RRI Cisalak Borong Medali di Kejurnas Pakuan Karate Championship 2

Tim Karate SDN RRI Cisalak Borong Medali di Kejurnas Pakuan Karate Championship 2

by Redaksi
0 comment 465 Pembaca

Kanaya Dinda Nafisah, kelas 6 B (Juara 2, Kumite Para Pemula Putri)

Swara Pendidikan.co.id (Sukmajaya, Depok) – Atlet Karate SDN RRI Cisalak di bawah binaan tim Pengembangan Ekstrakurikuler SDN RRI Cisalak sukses meraih 3 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) “Pakuan Karate Championship 2”, jenjang Sekolah Dasar yang berlangsung di Sport Hall PMPP TNI Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (26-27 Februari 2022) lalu.

Tiga medali tersebut terdiri dari, satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Untuk medali emas, di raih oleh M. Akbar Alfatih Maulana, kelas 5 B (juara I, Kumite Putra), medali perak diraih Kanaya Dinda Nafisah, kelas 6 B (Juara 2, Kumite Para Pemula Putri), dan medali perunggu (Juara 3 Kata Beregu Putri) diraih oleh Kanaya Dinda Nafisah, kelas 6B, Sifa kelas 5A, dan Jeniver kelas 5A.

“Prestasi yang luar biasa ini adalah bukti dari kerja keras anak-anak selama berlatih dibawah bimbingan pak Jhony Louhenapessy guru olah raga SDN RRI Cisalak serta pelatih Karate, Sinpai Sariaman. Sehingga anak-anak mampu meraih hasil terbaiknya di ajang Kejurnas Pakuan Karate Championship 2 tahun 2022,” ungkap Kepala SDN RRI Cisalak, Arif Suryadi.

Arif menambahkan, keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari peran guru, pelatih, dan juga partisipasi orang tua murid dalam mendukung aktifitas anak di sekolah.

M. Akbar Alfatih Maulana, kelas 5 B (juara I, Kumite Putra)

Arif berharap prestasi yang diraih anak didiknya di Kejurnas Pakuan Karate Championship 2 tahun 2022, ini bisa memotivasi teman-teman lainnya. Pasalnya kata Arif, di SDN RRI Cisalak ini  jalur-jalur pilihan pengembangan diri ekstrakurikuler bagi peserta didik. Mulai dari Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Klinik Sains, Seni Tari, Club Futsal difasilitasi oleh sekolah dengan para instruktur terlatih yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Kepala SDN RRI Cisalak itu juga berpesan kepada siswa-siswi yang meraih prestasi di Kejurnas Karate tersebut untuk terus giat berlatih sehingga diharapkan kelak membawa harum nama Kota Depok di ajang nasional bahkan internasional. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait