Tidak Pernah di Rehab Total Sejak Dibangun 1982, Begini Kondisi SDN Cinangka 3

by Redaksi
0 Komentar 137 Pembaca

Swara Pendidikan (Cinangka, Depok)  – Bangunan  SDN Cinangka 3 yang berlokasi di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok kondisinya memprihatinkan.

Dari pantauan awak Swara Pendidikan di SDN Cinangka 3, terlihat sejumlah pintu ruang kelas tidak bisa ditutup karena kropos, plafon yang terkelupas, atap yang bocor.

Tak hanya itu, kondisi bangunan dibelakang sekolah sudah banyak yang mulai renggang, dikhawatirkan mengancam keselamatan siswa dan guru.

“Bangunan sekolah ini berdiri sejak 1982 dan sampai saat ini belum pernah direhab total kecuali perbaikan ringan,pak,ungkap Kepala SDN Cinangka 3, Yogi Suprayogi, sambil menunjukan sejumlah bangunan yang rusak. Senin (11/9/23).

Karena ini bangunan lama yang usianya sudah 41 tahun lebih, lanjut nya, banyak yang sudah mulai kropos dan kondisinya memprihatinkan.

“Dulu pernah, kami ajukan proposal ke dinas terkait di Pemkot Depok. Bahkan, tahun 2022 sempat dipanggil ke dinas terkait untuk rencana pembangunan SDN Cinangka 3, namun sampai sekarang ini belum ada kejelasannya sehingga kondisi bangunan kian parah,” aku Yogi.

Kondisi bangunan SDN Cinangka 3

Mungkin sekilas, kalau orang melihat dari luar, bangunan ini terlihat bagus, tapi saat dilihat dari dekat banyak yang rusak,” ujar  Kepsek SDN Cinangka 3.

Yogi Suprayogi yang juga Wakil Ketua PGRI Kecamatan Sawangan berharap, SDN Cinangka 3 direhab total, kemudian dibangun kembali dua lantai seperti SDN Cinangka 2.

“Harapan saya semoga, SDN Cinangka 3 bisa direhab total, dan dibangun 2 lantai, sehingga sekolah ini menjadi lebih baik lagi,” tutup Kepsek SDN Cinangka 3. (dby)

Baca juga

Tinggalkan Komentar