Teladani Akhlak Rasul, SMA Tadika Pertiwi Peringati Maulid Nabi SAW

by Redaksi
0 Komentar 147 Pembaca

 

Swara Pendidikan (Cinere, Depok) – Perayaan  Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tradisi masyarakat islam untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga SMA Tadika Pertiwi yang beralamat di Jalan Haji Jaeran No.1, Cinere, Depok melaksanakan peringatan Maulid pada Selasa, (10/10/23) di aula sekolah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Akhlak Mulia, Teladan Utama: Menggali Hikmah dalam Kehidupan Nabi Muhammad SAW” dihadiri para guru dan ratusan siswa dari kelas 10 sampai kelas 12. Dengan penceramah, Nur’aini s, Ag.MA Pimpinan MT. As-Syfa.

“Kami menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW guna membentuk karakter siswa dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW saat beliau masih hidup yakni huswatun hasanah dan rahmatan lil’alamin, agar para siswa bisa mencontohi perilakunya,” jelas Kepala SMA Tadika Pertiwi, H. Ahmad Santoso, SE, M.Pd.

Ahmad Santoso menyebut, semua kegiatan dirancang dan digagas oleh siswa dalam hal ini OSIS serta melibatkan orang tua siswa. Kegiatan ini diikuti 187 siswa dari kelas 10 sampai kelas 12.

“Alhamdulillah kegiatan Maulid hari ini berjalan lancar dan sukses.  Semua kegiatannya dirancang dan digagas oleh siswa serta melibatkan orang tua siswa. Kami libatkan siswa, karena kami ingin memberdayakan semua potensi siswa, dan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Santoso.

Harapan kami, lanjutnya selain mengerti nilai-nilai keagamaan secara akademik. Bisa diaplikasikan kepada kegiatan sosial sehari-hari. “Pendidikan karakter tidak lepas dari pola penerapan agama. Maka dari itu, sangat penting bagi sekolah bisa memberikan, menggambarkan dan mendorong anak menerapkan materi-materi pembelajaran keagamaan di lingkungannya. Sehingga kita sebagai pendidik tidak kesulitan dalam mendidik anak. Mudah mudahan semangat kebersamaan dan kecintaan siswa siswi Tadika Pertiwi. kepada agama akan terus menguat di SMA Tadika Pertiwi,” tutup Kepala SMA Tadika Pertiwi, H. Ahmad Santoso, SE, M.Pd. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar