Tarian Kembang Gadung Meriahkan Pelepasan 121 Siswa Kelas 6 SDN Mekarjaya 13

by Redaksi
0 Komentar 35 Pembaca

Kepala SDN Mekarjaya 13, Koko Komala mencopot atribut sekolah dari seorang perwakilan siswa pada pelepasan 121 lulusan pada Senin, 24 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Tarian Kembang Gadung yang dibawakan dua siswi kelas 6, Ananda Mawar Maulidiyah dan Naeyla Ayu Saputri memukau orangtua murid di acara Pelepasan 121 peserta didik kelas 6 SDN Mekarjaya 13 di halaman sekolah berpredikat Sekolah Adiwiyata itu, Senin (24 Juni 2024).

Meski diadakan sederhana di sekolah, acara pelepasan berlangsung cukup meriah dengan sajian penampilan seni tarian kreasi, marawis, drama, serta pembacaan puisi. Acara juga dihadiri pengawas Pembina SDN Kecamatan Sukmajaya, Tuti S, M.Pd.

Acara diawali pembacaan al Qur’an dan saritilawah serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.dilanjutkan sungkeman murid kepada kepala sekolah dan guru, pengalungan medali kelulusan, pencopotan atribut sekolah dari perwakilan siswa-siswi dan penyerahan peserta didik kepada orangtua murid.

Dalam sambutannya, Kepala SDN Mekarjaya 13, Koko Komala M.Pd mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan lulus 100 persen dari 121 siswa-siswi kelas 6 tahun ajaran 2023/2024.

“Teruslah belajar dan bersyukur untuk setiap kenangan, siap diri menyongsong masa depan,”  pesan Koko.

Selain itu, dia juga  berpesan agar anak-anak berbakti kepada orangtua, menghargai guru-guru SDN Mekarjaya 13 yang telah mengajar dan mendidik secara ikhlas selama enam tahun.

” Para guru berjasa mendidik dan mengajar kalian membaca, menulis dan menghitung,” tandas Koko. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar