Tanggap Darurat Banjir dan Longsor, Walikota Depok Instruksikan Jajarannya

by Redaksi
0 Komentar 292 Pembaca
Walikota Depok tinjau lokasi banjir dan tanah longsor

Walikota Depok tinjau lokasi banjir dan tanah longsor

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi banjir di sejumlah titik di wilayah Kota Depok. Bahkan kasus longsor di beberpa tempat lainnya sebagai akibat hujan deras yang terus terjadi.

“Aliran Sungai Katulampa dan lainnya di Bogor pun dalam situasi dan kondisi peringatan bagi Depok, Jakarta, dan sekitarnya,” ungkapnya.

Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok berupaya menurunkan bantuan semaksimal mungkin dan sudah di instruksikan kepada seluruh jajarannya. Khususnya yang terkait langsung untuk proaktif memantau dan sekaligus menurunkan satgas dan alat-alat bantuan lainnya kepada masyarakat.

“Kami ajak seluruh masyarakat dan warga untuk saling membantu saudara kita yang terkena bencana banjir dan longsor di wilayahnya,” ajak M. Idris.

“Ya Alloh Tuhan YME, jadikan hujan ini sebagai rahmat bagi kami, bukan sebagai marabahaya, aman dan selamatkan kami. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin,” doa Wali Kota Depok.

Dengan curah hujan tinggi sejak Selasa (31/12) hingga Rabu (1/1), beberapa wilayah di Kota Depok terdampak banjir, longsor, dan membutuhkan bantuan. Dengan instruksi Wali Kota Depok, diharapkan para petugas dan juga elemen masyarakat bisa membantu kondisi yang dihadapi saat ini. (gus)

Baca juga

Tinggalkan Komentar