Tahun Kedua Idul Adha, SD Negeri Gandul 2 Qurban Sapi

by Redaksi
0 Komentar 87 Pembaca

Pelaksanaan Qurban di SD Negeri Gandul 2

Swara Pendidikan (Cinere, Depok) – Pelaksanaan Qurban  di SD Negeri Gandul 2  menjadi salah satu kegiatan yang sangat dinanti-nantikan oleh para guru,siswa, komite dan korlas. Kepala SD Negeri Gandul 2, Muhammad Ridwan S.Pd, mengatakan  ditahun ini SDN Gandul 2 mendapat 1 ekor Sapi untuk di sembelih.

“Semua ini hasil kerjasama dengan komite sekolah dan korlas-korlas. Kita mengumpulkan uang dari hasil sedekah anak-anak  khusus untuk qurban,”  kata Muhammad Ridwan pada saat prosesi penyembelihan hewan Qurban di halaman sekolah, Selasa (18 Juni 2024),

Menurutnya, Kegiatan ini adalah sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak. Bagaimana mereka  bisa memiliki nilai-nilai saling menolong, saling peduli dan berkurban untuk orang lain.

“Hasil pemotongan 1 ekor Sapi mendapatkan 170 bungkus yang rencananya akan  di bagikan kewarga sekolah, anak-anak yatim  dan warga sekitar sekolah,” terangnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana dari tahun ke tahun. ”Semoga bisa lebih baik dan lebih banyak hewan yang diqurbankan, karena ini baik untuk anak didik belajar dari sisi Agama, social kemasyarakatan, dan lainnya,” pungkasnya. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar