Sumarno Pimpin Pelepasan Siswa SMPN 10 Depok Angkatan 39

by Redaksi
0 Komentar 551 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (SAWANGAN, DEPOK) – SMP Negeri 10 Depok menggelar acara pelepasan siswa kelas IX angkatan 39 di halaman sekolah. Senin (20/06/22).

Kegiatan yang mengusung tema “Melangkah untuk masa depan yang gemilang” dipimpin langsung Kepala SMPN 10, Sumarno dihadiri Pengawas Pembina, Ketua Komite, Guru dan orang tua siswa.

Kepala SMPN 10 Sumarno mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi peserta didik kelas IX angkatan 39, pasalnya, kata Sumarno, selama hampir 2 tahun proses kegiatan belajar mengajar (KBM) anak-anak kita dilakukan secara daring. Dan baru 6 bulan ini KBM dilakukan secara tatap muka terbatas.

Kendati demikian, lanjut Sumarno, berkat kerjasama dan kerja keras, sekolah dan orang tua, pada akhirnya mampu menghantarkan siswa siswi yang berjumlah 283 siswa lulus 100 persen.

“Kelulusan ini berdasarkan hasil rapat dengan dewan guru pada 14 Juni 2022. Dengan dinyatakan kelulusan ini, kami pihak sekolah dengan ikhlas dan tidak berat hati tetapi dengan suka cita dan berbangga untuk menyerahkan seluruh peserta didik yang berjumlah 283 siswa untuk dilanjutkan ke jenjang berikutnya,” ungkap Sumarno.

Pelepasan siswa SMPN 10 Depok angkatan 39

Sumarno juga menyampaikan bahwa selama 3 tahun anak-anak menimba ilmu di SMPN 10 Depok, banyak kekurangan yang diberikan. Dengan keterbatasan ini, kata Sumarno.  Atas nama pimpinan SMPN 10 Depok menyampaikan permohonan maaf.

“Mudah-mudahan ditangan bapak dan ibu, sekembalinya anak anak dari kami, bapak dan ibu bisa melanjutkan putra putrinya 100 persen ke sekolah yang lebih tinggi,” ujar Sumarno.

Kepsek SMPN 10 itu berharap, setelah anak-anak diterima di sekolah lanjutan, dimohon setelah satu minggu kemudian untuk melaporkan ke sekolah.

“Ini merupakan kewajiban kami, pihak sekolah kepada Dinas Pendidikan untuk melaporkan ppdb ini agar teradministrasi jumlah siswa 283 ini bisa melanjutkan sekolah lanjutan yang diinginkan. Hal ini juga sebagai upaya sekolah dan disdik untuk mencarikan solusi jika ada siswa didik yang belum melanjtkan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Diakhir sambutan, Kepala SMPN 10, Sumarno secara simbolis menyerahkan siswa didik sebanyak 283 siswa kepada Komite SMPN 10 sebagai perwakilan orang tua siswa untuk di didilk dan dilanjutjkan pendidikanya.  (harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar