SMP Muhammadiyah 29 Gelar Sanlat , Takjil on The Road dan Baksos

by Redaksi
0 Komentar 23 Pembaca

Swara Pendidikan (Sawangan, Depok) – SMP Muhammadiyah 29 Cinangka sukses gelar sanlat, takjil on the road dan baksos. Ada 120 takjil dan 26 paket sembako yang di berikan ke pengguna jalan dan warga sekitar. Selasa (02/04/24).

Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 29 Soleh Sofyan, S.Si,MM mengatakan, pelaksanaan sanlat dimulai dari tanggal 15-17 Maret 2024 di ikuti 480 siswa kelas 7,8 dan 9.

“Selama mengikuti rangkaian kegiatan, para siswa begitu antusias dan semangat,” terang Soleh Sofyan.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan selama bulan ramadhan tahun 1445 H telah selesai kami laksanakan, ada pun kekurangannya insha Allah di ramadhan selanjutnya kita bisa memperbaikinya menjadi lebih baik lagi,” ungkap kepsek Soleh. Selasa (02/04/24).

Lebih lanjut, Kepsek Soleh mengatakan, sebelum penyaluran paket sembako, pihaknya berkoordinasi dengan RT dan RW setempat.

“Saya berharap semoga dengan kegiatan takjil on the road dan baksos ini bisa menumbuhkan empati siswa kepada sesama dan orang-orang yang membutuhkan,” harapnya.

Soleh menambahkan untuk penyaluran dan pendistribusian baksos pihaknya tidak melibatkan semua siswa tetapi hanya perwakilan dari pengurus IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) sebanyak 30 siswa.

Sementara itu, ketua pelaksana Ichwan Darmawan S.Pd menambahkan, beberapa persiapan yang dilakukan diantaranya berkomunikasi dengan dewan guru dan pemateri, mempersiapkan takjil dan menentukan titik penyaluran takjil on the road.

“Rangkaian kegiatan Ramadhan yang dilakukan SMP Muhammadiyah 29 diawali dengan materi-materi penguatan ilmu agama diantaranya materi tentang hikmah puasa, materi thoharah, materi keutamaan membaca kitab suci Alquran dan keutamaan malam Laitul Qodar,” ungkap ichwan.

Dilanjut dengan buka bersama yang sudah dijadwalkan perkelas lalu lanjut dengan kegiatan ranking one, yaitu mencari juara-juara dari hasil pembelajaran materi-materi agama yang sudah disampaikan, tadarus Alquran  dan shalat tarawih bersama. (amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar