SMKN 1 Tapos Wisuda 428 Siswa Angkatan XVIII, Ini Pesan Kepala KCD 2

by Redaksi
0 Komentar 576 Pembaca

Pelepasan dan Wisuda peserta didik SMKN 1 Angkatan XVIII

Swara Pendidikan (Tapos, Depok) – Sebanyak 428 Siswa Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2022/2023 kelas XII dari enam program kompetensi keahlian mengikuti acara pelepasan dan wisuda di aula gedung Jakarta Global University (JGU), Kota Kembang, Kota Depok, Rabu (24/5/23).

Acara pelepasan dan wisuda yang mengusung tema “Cakap dalam kompetensi, siap berkompetisi, berkarya wujudkan Mimpi dan Prestasi” dihadiri Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat Wilayah II (Kota Bogor-Kota Depok), DR Asep Sudarsono, (Plh) kepala SMKN 1 Depok, Julianti S, Ketua MKKS SMK Kota Depok, Syafrudin Qomar, guru dan orangtua siswa, serta Lurah Cimpauen, Mulyadi mewakili Camat Tapos, Abdul Mutholib.

“Alhamdulillah, tahun pelajaran 2022-2023 seluruh siswa kelas XII angkatan XVIII berjumlah 428 siswa dari dari 6 program kompetensi keahlian. TKR (Teknik Kendaraan Ringan), TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), MM (Multi Media), Perhotelan dan Akuntansi, seluruhnya dinyatakan lulus 100 persen,” terang (Plh) Kepala SMK Negeri 1 Depok, Julianti S dalam sambutannya.

Julianti juga mendoakan, seluruh siswa angkatan XVIII yang lulus semuanya sukses dibidangnya masing-masing.

“Harapan kami, semoga anak-anak bisa mencapai apa yang dicita citakan. Apakah itu mau diperusahaan yang diinginkan atau mau melanjutkan ke perguruan tinggi yang didambakan, atau sukses untuk berwirausaha. Semoga semua yang dicita-citakan, tercapai. Semoga  dengan ilmu dan keterampilan yang mereka dapat dari sekolah bisa berguna dikehidupan mereka nanti. Aamiin,” doa Julianti kepada lulusan angkatan XVIII.

Tempat yang sama, Kepala KCD Pendidika wilayah 2, DR. Asep Sudarsono yang berkesempatan hadir juga menyampaikan selamat kepada seluruh siswa didik SMKN 1 yang lulus di tahun ini.

“Bersyukur hari ini saya bisa berkesempatan hadir dan menyaksikan prosesi wisuda dan pelepasan siswa SMKN 1 Tapos, angkatan XVIII. Saya ucapkan selamat atas kelulusan anak-anak ku semua. Semoga kalian bisa terus melanjutkan ke jenjang berikutnya atau mengembangkan ilmu dan keterampilan selama dibangku SMK sesuai kompetensi kalian,” tutur Asep Sudarsono dalam sambutannya.

Tak lupa Kepala KCD 2 juga mengapresiasi prosesi wisuda SMKN 1 Depok yang dinilai tertib, lancar dan aman.

“Saya baru pertama kali menghadiri acara semacam ini, dan saya lihat pelaksanaan wisuda ini  begitu tertib, lancar dan aman. Salut saya,” kata Asep.

Terakhir, Asep berpesan, kepada para lulusan agar selalu menghormati para guru yang sudah memberikan ilmu dan pendidikan.

“Setelah acara wisuda ini temui guru-guru kalian untuk memberikan salam hormat, minta maaf dan ucapkan terima kasih agar kalian mendapat keberkahan,” tutup Asep Sudarsono. (harlis)

428 Siswa Angkatan XVIII Tahun Ajaran 2022/2023 kelas XII dari enam program kompetensi keahlian mengikuti acara pelepasan dan wisuda di aula gedung Jakarta Global University (JGU), Kota Kembang, Kota Depok, Rabu (24/5/23).

Baca juga

Tinggalkan Komentar