SMK Kesuma Bangsa 1 Gelar Santunan Yatim

by Redaksi
0 Komentar 108 Pembaca

Swara Pendidikan (Tanah Baru, Depok) – SMK Kesuma Bangsa 1 pada Jumat, 6 oktober 2023 menggelar acara santunan bagi 46 siswa yatim dilingkungan sekolah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah berjalan lima tahun lebih. Untuk tahun ini ada sekira 46 Siswa Yatim yang kita santuni dan tema yang kita usung adalah MARILAH MULIAKAN ANAK YATIM SEBAGAI WUJUD KEIMANAN SERTA KETAQWAAN KITA KEPADA  ALLAH SWT,” jelas Ketua panitia Ralisan Kurniawan SE.

Dia menambahkan, kegiatan ini untuk memberikan pelajaran kepada para siswa dan siswi di lingkungan SMK Kesuma Bangsa 1 untuk bisa saling membantu kepada sesama.

“Kiatan ini juga menampilkan hadroh oleh siswa-siswa SMK Bangsa 1 dan di isi siraman rohani dengan tema quantum sholat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMK Kesuma Bangsa 1, Caning Suryadi menambahkan, santunan ini terselenggara atas kolaborasi dan kebersamaan dari pihak sekolah dan guru-guru di Kesuma Bangsa.

“Dananya kita sisihkan dari sisa kegiatan yang diambil  sekian persen dan saat ini sudah berjumlah kurang lebih 17 juta rupiah, dan anak-anak yatim yang bersekolah di LPKB  pun di berikan potongan SPP sebesar 50% setiap bulannya. Ini bertujuan untuk meringankan beban dari siswa siswi yatim sehingga tidak mengganggu sistem belajar mengajar,” jelas Caning Suryadi.

Selain kegiatan santunan yatim di sekolah, lanjut Caning Suryadi, LPKB juga memberikan bantuan kepada anak-anak kurang mampu yang berada dilingkungan dekat sekolah. (HRN)

Baca juga

Tinggalkan Komentar