Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabar SMK » SMK Assalamah Gelar Sanlat Ramadhan 1442 H Dengan Menerapkan Prokes Ketat

SMK Assalamah Gelar Sanlat Ramadhan 1442 H Dengan Menerapkan Prokes Ketat

by Redaksi
0 comment 267 Pembaca

Waka SMK Assalamah bidang Kesiswaan, Waristo bersama narasumber Sanlat Ramadhan 1442 H

Swara Pendidikan.co.id (Cipayung, Depok) – Meski pandemi Covid-19 belum mereda, semangat siswa-siswi SMK Assalamah Cipayung Depok untuk mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1442 H, begitu antusias.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan yang ketat,” ungkap Wakil Kepala SMK Assalamah Bidang Kesiswaan, Waristo. Senin (19/04/21).

“Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas X dan XI  selama 5 hari. Senin-Jumat dari pukul 8.00 – 11.00 wib. Secara bergiliran,” lanjutnya.

Waristo menambahkan, untuk materinya antara lain, Akhlakulkarimah, fiqih, Al qur’an, serta Sejarah puasa. Dengan narasumber, Ust. Didi Nurhadi, Ust. Fahrudin, Ust. Zainal Arifin, dan Ust. Sukron Ma’mun.

“Alhamduillah, anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan sanlat ini. Mungkin karena sudah lama juga mereka belajar daring (online). Jadi pas moment sanlat Ramadan ini dimanfaatkan anak-anak untuk bisa bertemu langsung dengan teman-teman sebayanya,” ujar Waristo.

Peserta Sanlat putri

Sementara itu, Kepala SMK Assalamah, A.Syafrudin,SPd, MPd menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dewan guru atas terselenggaranya pesantren kilat Ramadhan ini. Sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik dalam pembentukan karakter, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Kepala SMK Assalamah yang akrab di sapa Ustad Cece juga menyebut bahwa pesantren kilat di SMK Assalamah merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan tradisi di SMK Assalamah yang sudah berjalan sejak tahun 1997, selain sekolah ini berbasis pesantren, kegiatan ini penting, sebab pergaulan remaja sekarang semakin memprihatinkan,” terangnya.

Ustad Cece berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan iman dan taqwa anak didik kepada Alloh SWT,” pungkasnya. (agus)

Peserta Sanlat putra

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait