Sertijab Kepala SDN Bedahan 01 dari Abdul Kholik ke Idawati

by Redaksi
0 Komentar 97 Pembaca

Swara Pendidikan (Bedahan, Depok) – Ketua Kelompok Kerja (K3S) kecamatan Sawangan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SDN Bedahan 01 dari Abdul Kholik ke Idawati. Senin (11/12/23).

Sebelumnya Idawati berdinas sebagai Kepala SDN Cinangka 02, sedangkan Abdul Kholik dirotasi menjadi Kepala SDN Pengasinan 01.

Hadir dalam kegiatan sertijab para kepala SDN di Kecamatan Sawangan, para guru SDN Bedahan 01 dan SDN Cinangka 02 dan komite sekolah

Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sawangan, Ribin mengatakan SDN Bedahan 01 patut diperhitungkan di wilayah Kecamatan Sawangan karena merupakan sekolah berprestasi.

“Dengan hadirnya kepala sekolah baru diharapkan bisa mempertahankan prestasi tersebut, baik secara akademik maupun non akademik,” tandasnya

Sementara itu, Kepala SDN Bedahan 01 yang baru, menilai, rotasi dan mutasi itu hal biasa, karena sebagai PNS harus siap ditempatkan di manapun.

“SDN Bedahan 01 adalah  sekolah hebat sehingga lahir kepala sekolah hebat,  dan juga orang-orang hebat,” ujar Idawati.

Demikian juga, lanjut Idawati,  mutu sekolah ini dinilai luar biasa karena (tahun 2023) merupakan peringkat 1 dalam lomba lomba pendidikan (tingkat Kecamatan Sawangan).

Ida pun meminta dukungan dari amanah yang diberikan minimal bisa mempertahankan dan bisa membangun sekolah ini.

“Semoga bisa terjalin kerjasama dengan para guru untuk mewujudkannya,” imbuhnya.

Tempat yang sama,  Korwas Kecamatan Sawangan, Suparno mengatakan, rotasi dan mutasi yang dilakukan di Balaikota beberapa waktu lalu, ditindak lanjuti dengan sertijab. Sertijab ini merupakan pengembangan karir bagi guru menjadi kepala sekolah.

“Kepala sekolah yang dimutasi menjadi satu pengembangan diri untuk mematangkan terkait dengan kepemimpinan,” pungkasnya.

(Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar