Sekcam Bojongsari Resmikan Sekolah Lansia Di Duren Seribu

by Redaksi
0 Komentar 63 Pembaca

Susana peresmian sekolah lansia di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok)-Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bojongsari, Suhendar resmikan sekolah lanjut usia (Lansia) di Ar-Ridho Kelurahan Duren Seribu. Suhendar mengatakan terobosan di awal 2024 di wilayah Kelurahan Duren Seribu meresmikan sekolah lansia dengan nama sekolah lansia tangguh bahagia (Selantang Bahagia).

“Sekolah lansia merupakan salah satu program Pemkot Depok,” kata Suhendar. Rabu (28/2/2024).

Dia menjelaskan program ramah lansia yang turunan sampai ke kelurahan dan tingkat RW. “Siswa sekolah Lansia ada 80 orang dan 100 persen adalah lansia yang akan  diberikan ilmu satu bulan sekali selama setahun,” jelas Suhendar.

Dengan berdirinya sekolah lansia dirinya berharap para lansia bisa berkreasi, sehingga menjadi lansia kuat dan mandiri.  “Saya berharap hal ini bisa ditularkan ke kelurahan  lainnya dan Kelurahan Duren Seribu menjadi sekolah lansia induk,” paparnya.

Senada, Lurah Duren Seribu, Kiki Mutakin berharap kelurahannya menjadi  pioneer berdirinya sekolah lansia, “Jika ada kelurahan lain di Kecamatan  Bojongsari  yang mendirikan sekolah serupa, statusnya menjadi cabang,” ucapnya.

Kiki menelaskan tujuan didirikan sekolah lansia agar para lansia bahagia dan untuk memperbaiki mindset bahwa  menjadi lansia bukan beban.

“Para lansia mampu memposisi diri di keluarga. Semoga bisa membuat para lansia bahagia,” pungkasnya. (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar