SD Negeri Dan Swasta Kecamatan Sukmajaya Bersaing Raih Juara Lomba OSN 2024

by Redaksi
0 Komentar 364 Pembaca

Para juri yang umumnya para kepala sekolah fokus memeriksa hasil lomba OSN di SDN Mekarjaya 13, Selasa ,(27/2/24)

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Para siswa SD Negeri dan Swasta bersaing dalam meraih juara pada ajang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN)2024 tingkat Kecamatan Sukmajaya pada Selasa 27 Februari 2024 di SDN Mekarjaya 13. OSN yang diperlombakan adalah mapel Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Ketua Lomba- Lomba Pendidikan (LLP) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi didampingi Koordinator OSN, Koko Komala mengatakan untuk juara pertama  mata lomba matematika dan IPA diraih peserta dari SD Swasta.

“Untuk juara kedua dan ketiga hingga juara harapan satu memang bersaing antara siswa SD negeri dan swasta,” katanya. Arif menambahkan, para juara MIPA ini nantinya akan mewakili Kecamatan Sukmajaya ke tingkat Kota Depok.

Menurut Koko, OSN mata lomba Matematika dan IPA tingkat Kecamatan Sukmajaya tahun  2024 diikuti masing-masing 43 siswa peserta.

Untuk diketahui, juara pertama matematika diraih Jayden Luckyanto dari SDK Penabur Depok), sementara juara pertama IPA diraih Deandra Putri Khaira dari SD Swasta Tugu Ibu Depok.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib,” ucap Koko.

Sebagai informasi, Lomba OSN 2024 Kecamatan Sukmajaya  dibuka resmi oleh Pengawas Pembina SD Kecamatan Sukmajaya, Ade Sukma Nurzani.

Dalam sambutannya Ade Sukma Nurzani mengatakan lomba OSN, selain untuk mencari siswa berbakat dan berprestasi di bidang matematika dan IPA, lomba OSN juga untuk melatih kecepatan dan daya kritis seorang siswa dalam menentukan suatu jawaban yang tepat terhadap soal-soal mata pelajaran.

“OSN tidak hanya untuk mencari siswa yang berbakat dan berprestasi meraih juara saja, tetapi sekaligus mengukur kecepatan, ketepatan dan daya kritis seorang siswa,” tandas Ade Sukma. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar