SD Islam Darul Falah Tunjukan Berbagai Prestasi Siswa pada Acara Pelepasan

by Redaksi
0 Komentar 140 Pembaca

SD Islam Darul Falah Tunjukan Berbagai Prestasi Siswa pada Acara Pelepasan, Sabtu (29/6/24)

Swara Pendidikan (Sawangan , Depok)- Pelepasan siswa SD Islam Darul Falah berjalan meriah dengan menampilkan kreativitas para siswa dalam pentas seni. Selain itu, ada juga pemberian penghargaan kepada para siswa yang berprestasi baik secara akademis maupun non akademis.

Acara berlangsung di halaman sekolah, Sabtu (29/6/24) dihadiri KetuaYayasan Darul Falah, Ustad Hariyanto Fatih, M.Ag , para pendiri dan pengurus yayasan yang di damping kepala SD Islam Darul Falah, Lustiawati, S.Pd.

Kepala SD Islam Darul Falah, Lustiawati S.Pd mengatakan lega walaupun awalnya  berat melepas mereka, tetapi ketika melihat mereka dengan prestasi membanggakan dan akhlak yang baik, akhirnya kami bisa melepas mereka dengan rasa bangga.

“Kami para guru selalu memberikan contoh dengan akhlak yang baik,seperti berbicara tidak keras-keras, sopan santun, kepada yang lebih tua menghormati dan kepada yang lebih muda menghargai, berkasih sayang,” katanya.

Hal lain tentang SD Islam Darul Falah, Lusi menjelaskan, sekolah menyediakan eskul-eskul yang sesuai dengan lomba-lomba pendidikan untuk melihat dan melahirkan siswa  yang berprestasi.

“Alhamdullillah dari kegiatan ekskul itu, tahun ini SD Islam Darul Falah mendapatkan juara 1 MTQ tingkat kecamatan, juara 3  MTQ tingkat kota, juara 1 bulu tangkis tingkat kecamatan, juara 2 adzan tingkat kecamatan dan juara 2 silat kecamatan,” paparnya.

Menurutnya, prestasi-prestasi itu sangat membanggakan untuk sekolah. Dia  berharap para siswa bisa menjadi kebanggaan bagi orang tua, sekolah,lingkungan,agama dan negara.

“Saya sudah dua periode menjadi kepala sekolah, doakan saya agar bisa membawa SDI Darul Falah lebih maju, bisa melahirkan anak-anak soleh dan soleha, serta punya  prestasi yang membanggakan semuanya,” pungkasnya.

Nama siswa siswi berprestasi kelas VI yang diberikan penghargaan

1. Dendi Baisuni (Lomba Silat), Juara 2 seni tunggal tangan kosong putra tingkat usia dini, Juara 1 jurus prestasi tingkat pra remaja, Juara 1 tunggal putra usia diani 2

2. Atika Nastiti Arifa (Lomba Tari), Juara 2 tingkat kecamatan, Juara 2 tari kreasi daerah

3. Nesya Qorrydiansyah (Lomba Tari)  Juara 2 tingkat kecamatan,  Juara 2 tari kreasi daerah

4.Priska Alisha Halwa (Lomba Tari), Juara 2 tingkat kecamatan, Juara 2 tari kreasi daerah

5. Amar Walfi Yaqdan (Lomba Futsal), Juara 2 tingkat kecamatan

6. Ziddan Ervin Maulidan (Lomba Futsal), Juara 1 tingkat kecamatan

7. Lintang Arimbi Quinneisha (Lomba OSN), Juara lomba olimpiade sains nasional. (Amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar