Rohaeni Pensiun, Neneng Khoiriah Dapat Tugas Tambahan, Plt Kepsek SDN Mekarjaya IX

by Redaksi
1 Komentar 606 Pembaca

Rohaeni Pensiun, Neneng Khoiriah Dapat Tugas Tambahan, Plt Kepsek SDN Mekarjaya IX

SWARA PENDIDIKAN (SUKMAJAYA, DEPOK) – Sertijab Kepsek SDN Mekarjaya IX dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Kabid SD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Awang Buang disaksikan Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi, Pengawas Gugus 3, Yenni Mulyani, Ketia Kwarcam Pramuka Kecamatan Sukmajaya, para kepsek SD Gugus 3 dan para guru serta pengurus Komite SDN Mekarjaya IX.

Sebelum sertijab dimulai, Kabid Pembinaan SD Disdik Kota Depok, Awang Buang membacakan surat penugasan Neneng Khoiriah sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepsek SDN Mekerjaya IX mengisi kekosongan jabatan Kepsek SDN Mekarjaya yang sebelumnya dijabat Rohaeni yang memasuki masa pensiun pada 1 Januari 2023.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara sertijab oleh Rohaeni dan Neneng Khoiriah dengan disaksikan Awang Buang, K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif Suryadi, Pengawas Gugus 3, Yenni Mulyani dan para Kepsek SD wilayah Gugus 3.

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Mekarjaya IX, Keclatll Sukmajaya dari Rohaeni Spd.I kepada Neneng Khoiriah.M.Pd, Jumat pagi (3/2/23).

Dalam sambutan dan arahannya, Kabid Pembinaan SD Disdik Kota Depok, Awang Buang mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepsek SDN Mrkarjaya IX setelah Rohaeni memasuki masa pensiun, Dinas Pendidikan Kota harus menunjuk seorang Plt guna memperlancar kegiatan administrasi di SDN Mekarjaya IX maka ditunjuklah Neneng Khoiriah, Kepsek SDN Baktijaya VI mendapat tugas tambahan menjadi Plt Kepsek SDN Mekarjaya IX.

“Alhamdulillah…bu Neneng bersedia untuk melaksanakan tugas tambahan selain sebagai Kepsek di sekolah yang lama kini sebagai Plt di Mekarjaya IX, menunggu sampai keputusan selanjutnya, ga apa-apa ya Neneng sementara tugas didua sekolah,” kata Awang.

Awang berharap, Neneng Khoiriah melaksanakan tugas tambahan di kedua sekolah dengan lancar dan penuh rasa tanggungjawab.”Kami tugasnya memang berat, tapi kami mohon bu Neneng ikhlas ya,” pinta Awang.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, Disdik Kota Depok mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Rohaeni atas dedikasi dan pengabdiannya selama mengemban tugasnya Kepsek SDN Mekarjaya IX.

Sementara itu Ketua K3S Kecamatan Sukmajaya, Arif  Suryadi berharap, Kepsek baru SDN Mekarjaya IX bisa terjalin kerjasama yang sinergi dengan para Kepsek SD di wilayah Gugus tiga.”Semoga kita semua terus terjalin kerjasama dalam memajukan sekolah-sekolah dasar di wilayah Sukmajaya menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ujarnya.

Dalam sepatah katanya acara sertijab, Kepsek baru Mekarjaya IX, Neneng Khoiriah menuturkan, dirinya sebagai ASN siap melaksanakan tugas, di mana pun ditugasi pimpinan.”Rasanya satu sekolah aja sudah berat, apalagi sekarang dua sekolah. Dengan bismillah dan alfatehah saya harus menerima dan melaksanakan tugas yang diberikan kepada saya,” kata Neneng.

Tanda tangan serah terima jabatan.

Neneng menuturkan, dirinya akan melanjutkan program sekolah yang belum dilaksanakan pendahulunya, Rohaeni dan meminta dukungan kerjsama dengan para guru dan komite SDN Mekarjaya IX.”Saya mohon kerjasamanya dalam mengelola SDN Mekarjaya IX, saya juga minta maaf bila ada kekurangan karena saya harus membagi waktu di dua sekolah,” tututnya.

Setelah sertijab, Rohaeni menuturkan, dia merasa waktu begitu cepat.”Perasaan belum lama mendapat SK Pengangkatan ASN, eh…beberapa hari lalu terima SK Pensiun. Setelah ini saya lebih banyak di rumah ngurus keluarga karena selama 39,6 tahun menjadi ASN sekolah nomor pertama dan keluarga nomor dua, nanti lebih banyak di rumah bersama keluarga,” tutur Rohaeni. (M. jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 04/02/2023 - 10:20 pm

Makasih pk jaya beritanya

Reply